Follow Us

Jadi Wabah Global Dalam Waktu Singkat, Pasien Pertama Covid-19 Akhirnya Ditemukan, Sudah Terinfeksi Satu Bulan Sebelum Disadari Dokter di Wuhan

Pipit - Sabtu, 21 Maret 2020 | 12:00
Dokter memakai pakaian hazmat
tribunnews

Dokter memakai pakaian hazmat

WIKEN.ID - Infeksi virus corona yang sekarang menyerang hampir seluruh bagian dunia memang membuat semua orang di dunia cemas.

Tak diketahui awal penularannya bagaimana, kini terungkap pasien pertama kasus Virus Corona di China berhasil ditemukan.

Pasien tersebut diketahui berusia 55 tahun dan berasal dari Provinsi Hubei, China.

Baca Juga: Pertama Ingatkan Wabah Corona, Dokter di Wuhan Ini Malah Dijatuhi Hukuman, Polisi Kini Hanya Bisa Minta Maaf di Hadapan Makamnya

Baca Juga: Panggil Sang Nenek Sultan Lantaran Miliki 10 Rumah, Ayah Rafathar Ini Kaget Saat Disuruh Beli Rumah Sang Nenek dengan Harga Fantastis: 50 Lah

Pasien tersebut juga menjadi kunci dari sejumalh ilmuan untuk meneliti dan mengungkap kasus Covid-19 yang saat ini telah mewabah di berbagai negara.

Dikutip dari Kompas.com, hingga saat ini peleliti terus berusaha mengungkap bagaimana dan dari mana asal muasal SARS-Cov-2 yang sekarang tengah menjadi pendemi global.

Satu tahap yang kemudian dilakukan adalah dengan melacak pasien pertama yang dinyatakan terinfeksi SARS-Cov-2.

Sebelumnya ilmuwan mencurigai kalau virus tersebut berasal dari kelelawar yang melompat ke hewan lain, selanjutnya menularkan ke manusia.

Namun kini Virus Corona telah menyebar di antara orang-orang tanpa perantara hewan.

Diketahui, pasien pertama yang terinfeksi Virus Corona tercatat pertama kali terinfeksi pada 17 Novemver 2019 lalu yakni satu bulan lebih awal dari cacatan dokter di Wuhan.

Editor : Pipit

Latest