Follow Us

Videonya Diangkut Pakai Ambulans dari PGC Viral, Wanita Ini Jadi Korban Hoaks dan Disebut Terinfeksi Corona, Penyebar Berita Bohongnya Akhirnya Ditangkap Polisi

Pipit - Selasa, 17 Maret 2020 | 15:00
Tenaga medis melakukan Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona (Covid-19).
Tribun Jabar

Tenaga medis melakukan Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona (Covid-19).

WIKEN.ID - Melonjaknya kasus Corona di Indonesia membuat banyak orang resah.

Terlebih lagi banyak pula beredar pesan-pesan yang tak terkonfirmasi kebenarannya mengani virus corona ini di berbagao media sosial termasuk Whatsapp.

Kepolisian telah menangkap satu orang wanita yang diduga menyebarkan video hoaks terkait adanya pasien terinfeksi Virus Corona di pusat perbelanjaan PGC.

Wanita tersebut sebelumnya diduga mengunggah video dan menginformasikan bahwa ada satu pasien diangkut menggunakan ambulans telah terinfeksi Virus Corona.

Baca Juga: Viral Video Puluhan TKA China Datang dari Bandara Haluoleo Kendari, Kapolda Beri Penjelasan Ini

Baca Juga: Miliki Kekayaan Rp 16 Miliar dan Terparkir Ferrari Dirumahnya, Ini Dia Sosok Gembong Narkoba Kelas Kakap Asal Sulawesi Selatan

Video yang viral di media sosial itu lantas dibantah oleh pihak PGC dan dinyatakan hoaks.

Dikutip dari Kompas.com, Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim AKBP Heri Purnomo menuturkan, wanita yang ditangkap tersebut saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Timur.

Namun, pihak kepolisian enggan membeberkan kronologi penangkapan dan identitas dari wanita tersebut.

Sebelumnya diketahui, sebuah video seorang pasien yang diduga terinfeksi Virus Corona diangkut sebuah ambulans, tersebar viral melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Peristiwa itu diduga terjadi pusat perbelanjaan PGC, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Dalam rekaman video berdurasi 19 detik, terdengar seorang wanita menginformasikan bahwa ada pasien yang terinfeksi Virus Corona dan merupakan karyawan yang bekerja di Mal PGC.

Editor : Pipit

Latest