Follow Us

Bantu Persalinan Ibu Hamil yang Terkena Virus Corona, Para Bidan Ini Kenakan Pakaian Pelindung dan Masker Hazmat, Begini Kondisi Sang Bayi Saat Dilahirkan

Pipit - Selasa, 17 Maret 2020 | 13:00
Bantu Persalinan Ibu Hamil yang Terkena Virus Corona, Para Bidan Ini Kenakan Pakaian Pelindung dan Masker Hazmat, Begini Kondisi Sang Bayi Saat Dilahirkan

WIKEN.ID - Di tengah kepanikan karena merebaknya virus corona yang menyerang banyak orang, terselip kisah mengharukan tentang seorang bayi yang terlahir dari ibu yang mengidap Covid-19.

Diketahui, beberapa waktu lalu, seorang pasien virus corona yang dikarantina di sebuah rumah sakit China telah melahirkan seorang bayi perempuan.

Setelah menjalani tes, bayi perempuan itu dinyatakan negatif untuk jenis virus yang mematikan tersebut.

Baca Juga: Jadi Korban Perselingkuhan Pesepakbola, Artis Cantik Ini Ngaku Trauma Hingga Rela Kerja Malam Demi Hidupi 5 Anaknya

Baca Juga: Aneh! Sebelum Masak, Wanita Ini Pilih Kunyah Bahan Masakannya daripada Memotongnya, Alasannya Bikin Geleng Kepala!

Dari foto-foto yang beredar, para bidan yang membantu persalinan mengenakan pakaian pelindung dan masker hazmat pelindung saat mereka membantu melahirkan bayi tersebut.

Setelah berhasil dilahirkan, bayi perempuan itu diisolasi dari ibunya untuk observasi.

Sang ibu dikatakan dalam kondisi stabil di rumah sakit di Harbin, yang terletak di provinsi Heilongjiang paling timur laut China, lapor Yahoo! News.

Dilansir dari Daily Mirror, Kamis (6/2/2020), rumah sakit di seluruh China telah didorong ke batas mereka, dengan video muncul dari staf mogok setelah pergeseran tanpa henti dalam upaya putus asa untuk mengendalikan virus.

Selain itu, gambar tangan perawat berusia 22 tahun yang terpotong dengan buruk oleh pemerintah China, outlet berbahasa Inggris China Daily, diyakini disebabkan oleh sarung tangan yang terus diganti dan menggunakan desinfektan.

Sebelumnya, seorang ibu yang hanya dikenal sebagai Gong juga menyambut seorang anak laki-laki yang sehat pada tanggal 1 Februari.

Ayah bayi itu dinyatakan positif terkena virus, sementara ibunya juga diduga terinfeksi.

Editor : Pipit

Latest