Follow Us

6 Artis Diduga Terlibat Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Perannya sebagai Endorse untuk Memikat, Siapa Mereka?

Dewa - Jumat, 28 Februari 2020 | 14:20
Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim pamerkan capture akun IG para artis yang namanya terseret kasus Pembobolan Kartu Kredit
TRIBUN JATIM/Luhur Pambudi

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim pamerkan capture akun IG para artis yang namanya terseret kasus Pembobolan Kartu Kredit

WIKEN.ID - Kasus pembobolan kartu kredit diduga melibatkan beberapa nama artis.

Anggota Subdit V Siber Ditreskrimum Polda Jatim meringkus tiga orang pelaku ilegal akses bermodus bobol kartu kredit atau Carding, Kamis (27/2/2020).

Tiga orang yang diringkus polisi berinisial SC, MFD, dan MD.

SC, MFD dan MD mengunakan modus terbilang nekat.

Modusnya adalah mereka membuka jasa travel yang menyediakan sebuah promo penjualan tiket dan memasarkan barang dan jasa lewat akun media sosial Instagram.

Baca Juga: Liburan Sekeluarga Bareng ART, Orangtua Ayu Ting Ting Justru Dicemooh Lantaran Ogah Makan Semeja, Warganet: Namanya Juga Nyonya dan Tuan Besar

Melalui akun tersebut, ketiganya menawarkan sejumlah promo tiket perjalanan menggunakan pesawat dan penginapan hotel.

Namun, para pelaku itu ternyata membeli sejumlah tiket yang dijual tersebut, dengan cara ilegal yakni memanfaatkan nomor kartu kredit milik orang lain.

Mereka telah beroperasi selama kurun waktu setahun, sejak Februari 2019.

"Bisnis travel ini menawarkan promo nasional dan luar. Dibuka malalui tiket kekinian. Ini ada diskon murah," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Ruang Humas Mapolda Jatim melansir dari tribunnews.com.

Baca Juga: Kesal Karena Terus-terusan Dianggap Gagal Move On dari Ahmad Dhani, Maia Estianty: Ngapain Sih Ngeliatin Spion Mulu!

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Alfa

Latest