WIKEN.ID -Kehidupan di jalan terkadang memberikan banyak sekali pengelaman.
Karena di jalan kita dipertemukan dengan banyak orang yang berbeda sifat dan kepribadiannya.
Terkadang ada pula perjalanan yang menyisahkan kenangan yang manis.
Namun tak sedikit pula perjalanan yang membuat kita sebal, emosi, dan sulit untuk melupakan.
Saat ini pekerjaan sebagai driver ojek online memang banyak sekali di jalani oleh masyarakat.
Selain itu, menjadi driver ojek online sepertinya saat ini menjadi profesi yang selalu menyimpan banyak cerita yang menarik.
Bertemu tiap hari dengan banyak orang yang berbeda sifat dan kepribadian membuat para driver juga harus menyesuaikan.
Ada yang perfeksionis meminta segala macam kelengkapan seperti masker dan tutup kepala.
Ada juga penumpang cuek yang berpikir asal sampai tujuan saja sudah memuaskan.
Meski pekerjaannya cukup banyak pengorbanan, namun masih saja ada yang menyepelekan driver ojek online.
Bahkan beberapa penumpang ada yang iseng mengerjai seperti membuat orderan fiktif atau memberikan penilaian buruk kepada driver.
Seperti kejadian yang dialami oleh salah satu driver ojek online (ojol) satu ini.
Driver tersebut diminta untuk mengantarkan pesanan ke meja pelanggannya.
Padahal, pihak keamanan gedung tersebut hanya mengizinkan pengantaran sampai di lobby.
Kisah tersebut diunggah oleh akun Instagram @litarosa93 (Lita) hingga akhirnya viral.
Diketahui kejadian berlangsung pada Senin (24/2/2020) sore, seorang karyawan swasta, Lita, melihat driver ojol yang sedang kebingungan di sebuah gedung perkantoran Jakarta Selatan.
Driver tersebut membawa plastik yang berisi sebuah minuman boba.
Saat menjelang jam pulang kantor sekitar pukul 16.30 WIB, Lita mendatangi driver ojol tersebut.
Saat ditemui Lita, driver tersebut menceritakan kekecewaannya terhadap salah satu pelanggannya.
Driver tersebut menunjukkan isi chattingnya dengan pelanggan kepada Lita.
Baca Juga: Dituduh Miliki Ilmu Hitam, Satu Keluarga Lansia yang Tinggal di dalam Hutan Ini Tewas Diamuk Warga
Dari pengakuannya, sang driver ojol tersebut mengaku bahwa ia sudah menunggu customernya sejak jam makan siang hingga jam 16.30 WIB.
Pada intinya, sang customer tersebut maunya minuman yang dipesannya diantar sampai ke meja kerjanya.
Berdasarkan pengakuan driver, petugas gedung hanya memperbolehkan pengantaran delivery sampai lobby.
Namun, sang customer tetep kekeuh tidak mau ambil pesanannya dan malah marah-marah ke driver ojol tersebut yang berujung pada cancel orderan.
Parahnya lagi, si customer tersebut dengan sangat tega me-report driver itu ke pihak ojek online.
Lita mengungkapkan bahwa wajah dari bapak driver ojol tersebut terlihat sangat sedih, kesal, dan kecewa.
Kepada Lita, driver tersebut kemudian melaporkan kasusnya kepada pihak kantor ojol.
Ia menjelaskan kronologi kejadian tersebut hingga akhirnya direport.
Beruntungnya bapak driver ojol tersebut tidak kena suspend.
Baca Juga: Sosok Sang Ayah Jarang Terkespos, Nagita Slavina Tak Mau Komentari Perceraian Kedua Orang Tuanya
Di penghujung caption postingan Instagramnya Lita juga berpesan pada netizen untuk tidak meremehkan driver ojol.
Jangan terlalu gampang me-report sang driver jika driver tersebut tidak benar-benar melakukan kesalahan.
Lita juga menggarisbawahi bahwa driver ojol itu juga sama layaknya manusia yang lainnya bahwa driver tersebut juga sedang mencari nafkah. (*)