Follow Us

Sebut Wanita Layak Dipekosa di Forum Online Dokter Muda Ini Akhirnya Dipecat, Dirinya Juga Sering Lakukan Banyak Pelanggaran

Pipit - Selasa, 25 Februari 2020 | 13:00
ilustrasi dokter
freepik

ilustrasi dokter

WIKEN.ID - Oknum Dokter asal Singapura yang bernama Christopher Kwan Chen Lee yang masih berusia 30 tahunan ini akhirnya dipecat.

Dokter muda ini bekerja di sebuah Rumah Sakit di Melbourne, Australia.

Dikutip dari Kompas.com dokter ini mengatakan bahwa wanita memang pantas untuk diperkosa.

Sebelumnya diceritakan dalam video kronologi Dokter Lee telah menerima skors selama 6 bulan karena terbukti melanggar profesionalisme dokter.

Baca Juga: Miris! Seorang Lansia dari Sekte Agama Gereja Shincheonji Dikaitkan Sebagai Penyebab Lonjakan Pasien Terinfeksi COVID-19 di Kota Daegu, Korea Selatan

Salah satu di antara pelanggarannya adalah melontarkan kata-kata yang tak pantas mengenai wanita di forum obrolan online Singapura.

Salah satu komentar yang dijadikan barang bukti Badan Regulasi Praktisi Kesehatan Australia (AHPRA) adalah terkait pernyataanya yang menganggap wanita memang layak untuk diperkosa.

"Sejumlah perempuan memang layak diperkosa, dan perempuan jalang congkak itu memang cocok diperkosa," demikian salah satu komentar Lee.

Skorsing Dr Lee awalnya berakhir pada 11 Juni 2019. Namun AHPRA pada Jumat (8/6/2019) memastikan skorsing diperpanjang tanpa batas waktu yang efektif mulai Kamis (6/6/2019).

"AHPRA mengambil tindakan ini demi kepentingan publik untuk menjaga kepercayaan pada profesi medis," kata AHPRA dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Marcel Wenn Akhirnya Ungkap Jodoh Luna Maya Adalah Pengusaha yang Sangat Setia, Terkuak Ternyata Ini Dia Sosoknya?

Komentar-komentar Lee mendapat kecaman keras dari kalangan dokter yang membacanya.

Editor : Pipit

Latest