Follow Us

Waspada, Jangan Instal Aplikasi Ponsel Ini Jika Tak Ingin Data Pribadi Kamu Dicuri! Ada Lebih Dari 10

Dewa - Minggu, 16 Februari 2020 | 17:55
Ilustrasi aplikasi Android berbahaya
The Next Web

Ilustrasi aplikasi Android berbahaya

WIKEN.ID - Mencoba beragam aplikasi di android merupakan hal lumrah dan menyenangkan bagi kamu semua khususnya pengguna ponsel pintar android.

Hal ini karena tingkat kepercayaan kamu terhadap Google Play Store yang tinggi.

Kamu pun yakin aplikasi-aplikasi yang berada di Google Play Store berada pada level aman.

Pihak Google Play Store telah berusaha sekuatnya untuk memberikan keamanan kepada para jutaan pengunjung dan penguna toko mereka.

Baca Juga: Setelah Dijuluki The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot Didapuk Jadi Duta Anti Narkoba Oleh BNN: Saya Nggak Pernah Pakai Narkoba, Pernahnya Minum Ciu

Melalui penyaringan dan memfilter toko mereka dari bahaya aplikasi-aplikasi yang merugikan seperti phising, malware dan virus-virus berbahaya yang berujung pada resiko kehilangan data-data penting para pengguna android.

Perlindungan yang dilakukan Google Play Store dapat anda lihat disitu resminya di Pusat Kebijakan Developer, pada poin Privasi, Keamanan, dan Penipuan.

"Kami berkomitmen untuk melindungi privasi pengguna dan memberikan lingkungan yang aman dan terjamin bagi pengguna.

Oleh sebab itu, kami melarang keras aplikasi yang menipu, berbahaya, atau dimaksudkan untuk menyalahgunakan jaringan, perangkat, atau data pribadi apa pun." tegas Google di pusat kebijakan tersebut.

Baca Juga: Menolak Diajak Berhubungan Seksual, Dokter Muda Ini Aniaya Pacarnya yang Dikenal Melalui Aplikasi Kencan, Sempat Menuang Jus Apel Dingin di Seluruh Tubuh Korban

Kemudian ada aplikasi "Sound Recorder" adalah aplikasi yang meminta izin para penggunanya untuk dapat mengakses kamera ponsel mereka.

Source : digitalinformationworld.com

Editor : Alfa

Latest