Follow Us

Berbulan-bulan Mencari Ilmu, Buku Inilah yang Membuat Rina Nose Akhirnya Melepas Hijab, Begini Respon Aa Gym

Pipit - Minggu, 26 Januari 2020 | 15:40
Rina Nose
instgaram @rinanose16

Rina Nose

WIKEN.ID - Beberapa tahun silam diketahui Rina Nose memang sempat mengenakan hijab, namun akhrinya presenter dan komedian ini kembali melepas hijabnya.

Sebelum melepas hijabnya, Rina Nose mengaku telah berpikir panjang dan melakukan pencarian panjang selama 6 bulan.

Baca Juga: Pindah Keyakinan untuk Nikahi Pejabat, Artis Lawas Ini Sempat Cekcok dengan Anak Tirinya, Tapi Foto Ini Buktikan Sebaliknya

Baca Juga: Berhasil Jerat 4 Pria Beristri, Artis yang Lekat dengan Sebutan Pelakor Ini Sengaja Lakukan Hal Vulgar Untuk Alihkan Kasus yang Tengah Menimpanya

Dalam kurun waktu 6 bulan itu, Rina Nose mencari berbagai macam ilmu mengenai kehidupan.

Ilmu yang didapat, satu di antaranya setelah ia membaca buku filsafat.

"Jadi setelah mencari berbagai macam ilmu. Berbagai macam ilmu ya, bukan cuma ilmu agama aja, tapi aku baca-baca buku filsafat juga, segala macam," kata Rina Nose.

Penjarian jati diri Rina Nose dengan cara membaca buku filasafat menurut dai kondang, Aa Gym agak keliru.

"Pencarian dirinya harus ke rujukan Alquran dan Sunnah. Kalau sebagai umat Islam, kita tahu bahwa kita harus mencari jati diri kita dalam tuntunan Alquran dan Sunnah," ujar Aa Gym dalam sesi wawancara bersama Halo Selebriti yang ditayangkan SCTV.

Baca Juga: Suaminya Juga Pernah Direbut Jennifer Dunn Bahkan Foto Mesranya Sampai Viral, Wanita Cantik Ini Berikan Nasihat Untuk Sarita Abdul Mukti: Serem Soalnya!

Baca Juga: Suaminya Juga Pernah Direbut Jennifer Dunn Bahkan Foto Mesranya Sampai Viral, Wanita Cantik Ini Berikan Nasihat Untuk Sarita Abdul Mukti: Serem Soalnya!

Mengenakan hijab menurut Aa Gym tentunya juga harus dilandasi niat yang ikhlas sebagai bentuk ketakwaan kepada Yang Maha Pencipta, bukan dipengaruhi karena faktor eksternal lainnya.

"Karena ada yang berjilbab karena mode, ada yang berjilbab karena terpaksa, ada yang berjilbab karena ikut-ikutan," katanya.

(*)

Editor : Pipit

Latest