Follow Us

Foto Viral! Intip Reaksi Seekor Koala yang Berduka Usai Kehilangan Temannya saat Kebakaran di Australia

Redaksi Wiken - Sabtu, 18 Januari 2020 | 10:20
Foto Viral! Seekor Koala yang Berduka Setelah Kehilangan Temannya Pada Kebakaran Australia
AFP

Foto Viral! Seekor Koala yang Berduka Setelah Kehilangan Temannya Pada Kebakaran Australia

WIKEN.ID - Sebuah gambar memilukan menunjukkan saat koala berduka setelah kehilangan temannya.

Gambar-gambar itu memperlihatkan koala yang tampak mengubur wajahnya dalam kesedihan, sementara tubuh temannya yang tak bernyawa berada tak jauh dari sungai.

Seorang penyelamat hewan dari Humane Society International terlihat bergegas untuk mengambil koala yang terluka dengan handuk dan membawanya ke tempat yang aman.

Baca Juga: Depan Hotman Paris, Artis Lawas Ini Blak-blakan Ngaku Dirinya Matre Hingga Pengeretan: Harta Dulu Baru Cinta!

Gambar diambil pada hari Rabu (8/1/2020), di Pulau Kanguru, selatan Adelaide, di mana sekitar 37.000 koala telah tewas dalam kebakaran hutan.

Lebih dari sepertiga pulau itu telah terbakar habis, meninggalkan tanah yang ditutupi dengan tubuh binatang yang hangus.

Kelly Donithan, spesialis senior HSI dalam respon bencana, mengatakan setiap kali mereka menemukan seekor hewan hidup rasanya seperti keajaiban.

Baca Juga: Murka Usai Disebut Operasi Kelamin, di Depan Boy William, Lucinta Luna Nyaris Tonjok Barbie Kumalasari!

Kelly mengatakan kepada One Green Planet, ini adalah beberapa adegan terberat yang pernah ia saksikan sebagai penyelamat hewan.

"Tapi ketika kita berangkat setiap hari untuk mencari dan menyelamatkan, kita masih menemukan hewan hidup, terluka, linglung atau trauma, dan sungguh melegakan untuk dapat memberi mereka bantuan penyelamatan langsung," ucapnya.

Baca Juga: Tidur di Kamarnya Sendiri, Ternyata Anak Angkat Sarwedah Simpan Benda Milik Thalia, Dipergoki Ruben Onsu

Para ahli di pulau itu telah meramalkan ada sekitar 46.000 koala di pulau itu sebelum kebakaran hutan mulai merusak habitat alami mereka.

Editor : Wiken

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular