Follow Us

Disebut Mantan Menteri yang Nyentrik dan Beprestasi, Mantan Suami Susi Pudjiastuti Justru Ungkap Kenangan Saat Masih Bersama

Rebi - Jumat, 10 Januari 2020 | 10:00
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Twitter : @susipudjiastuti

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

WIKEN.ID - Siapa yang tak kenal Susi Pudjiastuti? Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini dikenal luas sebagai menteri yang nyentrik.

Ia selalu tampil dengan berbagai gayanya di hadapan publik, baik tampil anggun melenggang di panggung fashion show, atau tampil santai saat bertemu nelayan.

Tak hanya tampilannya yang nyentrik, Susi Pudjiastuti juga merupakan salah satu menteri dalam pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla yang memiliki banyak prestasi.

Kebijakan-kebijakannya sebagai menteri diketahui berjalan efektif.

Kebijakan penenggalaman kapal yang menangkap ikan secara ilegal misalnya, efektif menghilangkan ilegal fishing.

Baca Juga: Ngaku Lebih Nyaman dengan Brondong Usai Jadi Janda, Roy Kiyoshi Justru Ungkap Kalau Artis Cantik Ini Tak akan Menikah Lagi Sampai Tua!

Berdasarkan hasil kajian Komisi Nasional Pengkajian Stok Ikan (Kajiskan), Maximum Sustainable Yield (MSY) perikanan Indonesia meningkat secara signifikan, yaitu dari 7,3 juta ton pada 2015 menjadi 12,54 juta ton pada 2017 atau meningkat sebesar 71,78%.

Ketika ia tak lagi dipilih sebagai menteri di kabinet kerja Jokowi, ia dielu-elukan masyarakat ketika pulang ke rumahnya di Pangandaran.

Pada Sabtu (26/10), Susi tiba di Pangandaran dengan pesawat Susi Air nomor penerbangan PK-BVP di landasan pacu Pamugaran.

Kedatangan Susi disambut oleh masyarakat Pangandaran yang sudah berkumpul di landasan pacu sejak pagi.

Susi pun kemudian menyalami masyarakat yang hadir.

Editor : Wiken

Baca Lainnya

Latest