Follow Us

Australia Kebakaran Alami Kebakaran Hutan, Ratusan Koala Dikhawatirkan Terbakar Hidup-hidup

Redaksi Wiken - Kamis, 31 Oktober 2019 | 08:45
 Ratusan Koala Dikhawatirkan Terbakar Hidup-hidup dalam Kebakaran Hutan dekat Port Macquarie
Dave Hunt/AAP

Ratusan Koala Dikhawatirkan Terbakar Hidup-hidup dalam Kebakaran Hutan dekat Port Macquarie

WIKEN.ID - Ratusan koala dikhawatirkan telah tewas dalam kebakaran hutan yang tak terkendali di utara New South Wales yang telah berkecamuk selama berhari-hari di jantung habitat utama mereka.

Nyala api, yang dilaporkan disebabkan oleh sambaran petir di dekat Port Macquarie, telah membakar lebih dari 2.000 hektar, termasuk tempat pembiakan koala yang penting.

Sydneysiders mungkin harus tahan dengan kabut asap yang dipicu oleh kobaran api, yang terus membakar di wilayah Lake Innes dan Danau Cathie, selatan Port Macquarie.

Baca Juga: Usianya 150 Hari, Bayi Koala Yatim Piatu Ini Luka Setelah Jatuh dari Pohon, Intip Kisahnya!

Presiden rumah sakit Port Macquarie Koala, Sue Ashton, mengatakan kehilangan yang ditakuti itu adalah tragedi.

“Keindahan dari populasi khusus ini adalah sangat beragam secara genetis sehingga memiliki signifikansi nasional,” katanya.

Banyak koala sedang dicampur dan disilangkan sekarang, ia jadi kehilangan sebagian besar populasi itu.

Suatu hal yang sangat menghancurkan.

Baca Juga: Dikira Kebingungan Hingga Tak Bisa Membedakan, Bayi Koala Ini Malah 'Nemplok' di Punggung Anjing Bukan di Punggung Induknya

Ashton mengatakan sementara penyelamat terlatih di rumah sakit tidak akan dapat mencari koala yang masih hidup sampai Kamis atau Jumat, dia takut yang terburuk karena koala mengerikan dalam mengatasi skenario kebakaran hutan.

"Apa yang umumnya terjadi dalam kebakaran adalah koala memanjat sampai ke puncak pohon dan mengeriting menjadi bola kecil," katanya.

Begitu sering nyala api hanya akan pergi ke atas dan menghanguskan bagian luar, tetapi dengan api yang sangat kuat itu dapat membakar mereka hidup-hidup.

Editor : Amel

Latest