Follow Us

Tak Lagi Jadi Kapolri, Teman Masa Kecil Menteri Dalam Negeri Ini Punya Kesaksian, Jago Berenang di Sungai Hingga Punya Nama Sapaan Khusus

Alfa - Kamis, 24 Oktober 2019 | 16:40
Kapolri Tito Karnavian dan Tri Suswati Karnavian
Kompas

Kapolri Tito Karnavian dan Tri Suswati Karnavian

WIKEN.ID - Jenderal Tito Karnavian terpilih sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Kabinet Indonesia Maju yang diumumkan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sebelum menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, jenderal yang pernah mengenyam pendidikan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian di University of Exeter, Inggris (1993) ini menjabat sebagai Kapolri.

Sebelumnya, dijabat oleh Jenderal Tito Karnavian, posisi menteri dalam negeri dijabat oleh Tjahjo Kumolo dalam Kabinet Kerja 2014-2019.

Jenderal Tito Karnavian lahir dan besar di Palembang.

Baca Juga: Menyita Perhatian Saat Pelantikan Menteri, Terkuak Kisah Cinta Gista Putri dan Wishnutama, Beda 11 Tahun Hingga Kompak dengan Mantan Istri Sang Suami

Pria kelahiran 26 Oktober 1964 ini menempuh pendidikan di SD Xaverius 4 Palembang (1976), SMP Xaverius 2 Palembang (1980), dan SMA Negeri 2 Palembang, Sumatera Selatan (1984).

Jenderal Tito Karnavian saat kecil tinggal di rumah panggung yang berdiri rapat yang menjadi ciri khas Lorong Sungai Sawah 1, Jalan PSI Kenayan, Tangga Buntung, Palembang.

Di kawasan tepian Sungai Musi inilah, Jenderal Tito Karnavianmenghabiskan masa kecil.

Rumah tempat tinggalnya dahulu masih berdiri kokoh.

Bangunan panggung berdinding kayu, seluas 6 x 12 meter itu sudah beberapa kali ganti pemilik.

Baca Juga: Jadi Menteri Termuda, Pria Kelahiran Singapura Ini Ternyata Masuk Dalam Daftar Pengusaha Terkaya di Asia Dengan Deretan Penghargaan

Editor : Alfa

Latest