Follow Us

Sangat Menyukai Tanaman, Nenek Ini Mesti di Rawat Selama 8 Bulan dan Alami Koma Selama Tiga Minggu di Rumah Sakit Gara-gara Hobi Berkebunnya

Pipit - Senin, 21 Oktober 2019 | 16:30
Sangat Menyukai Tanaman, Nenek Ini Mesti di Rawat Selama 8 Bulan dan Alami Koma Selama Tiga Minggu di Rumah Sakit Gara-gara Hobi Berkebunnya

WIKEN.ID - Susan Buttery menghabiskan waktunya selama delapan bulan di rumah sakit untuk melawan infeksi serius yang diidapnya gara-gara gigitan serangga.

Tidak berhenti di situ ia juga harus mengalami koma selama tiga minggu karena dokter berjuang untuk menyelamatkannya.

Susan harus diamputasi diduga karena tergigit oleh serangga saat berkebun di rumahnya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Aktor Ganteng Sekaligus Mantan Pacar Shireen Sungkar Ini Cucu Wapres Maruf Amin

Baca Juga: Dilahirkan dengan Down Syndrome dan Didiagnosis Kanker Saat 14 Bulan, Bocah Ini Buktikan Bisa Sembuh dan Merayakannya dengan Tarian Hingga Viral

Pada awalnya ia hanya menderita gejala mirip flu, tetapi kondisinya terus memburuk.

Setelah itu ia diduga mengidap septikemia streptokokus, strain A dan bakteri pemakan daging necrotising fasciitis yang menyebabkan kulitnya menghitam dan sel-sel didalamnya mati.

Ia harus menjalani total 60 operasi selama kejadian ini dan dokter mengatakan bahwa dia beruntung bisa selamat karena kejadian ini.

"Saya merasakan sakit ketika saya pergi ke rumah sakit dan mereka tidak tahu apa yang saya idap, mereka pikir saya alergi terhadap sesuatu."

"Saya memiliki gejala seperti flu dan muntah, jadi suami saya Richard membawa saya ke rumah sakit tempat mereka menginapkanku semalaman."

"Richard kembali keesokan harinya untuk menemui saya, tetapi saya sudah koma di ICU."

"Konsultan berkata kepada suamiku: 'Kamu akan beruntung jika istrimu masih hidup pada hari Senin'. Sekarang aku masih di sini."

Editor : Pipit

Latest