WIKEN.ID -Masih ingat dengan kisah pengemudi ojek online (ojol) yang kehilangan motornya beberapa hari lalu?
Nanamanya viral setelah ia mengalami peristiwa nahas yakni mendapat order fiktif sejumlah Rp 660.00.
Pihak yang membuat orderan fiktif itu mengatasnamakan dirinya sebagai "embak elsa" yang berlokasi di Jalan Mandala, Jakarta.
Pihak pemesan melakukan order sejumlah burger di kios Burger King di salah satu mal Jakarta.
Namun, ketika mitra Grab tersebut membawa pesanan dan mengampiri si pemesan, ternyata hasilnya nihil.
Menanggapi hal itu, Head of Marketing GrabFood Indonesia, Hadi Surya Koe mengungkapkan bahwa pihaknnya telah mengetahui kabar tersebut dan langsung menghubungi mitra yang bersangkutan.
"Manajemen Grab telah menerima informasi mengenai terjadinya transaksi order fiktif yang diterima oleh salah satu mitra GrabFood di Jakarta pada 8 Oktober 2019. Kami juga telah menghubungi mitra itu dan telah memproses ganti rugi secara penuh atas biaya yang telah dikeluarkan mitra," ujar Hadi yang dikutip dari Kompas.com.
Atas kejadian yang menimpa mitra GrabFood itu, Grab mengambil langkah tegas berupa penonaktifkan akun pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif tersebut.
Tak hanya terkena order fiktif, nahasnya lagi Hendra, beberapa hari setelah ia mendapatkan orderan fiktif, ia kehilangan motor Honda Beat keluaran tahun 2018 miliknya di depan Apartemen Kalibata City pada Jumat (11/10/2019) silam.