Follow Us

Usai Didatangi Awkarin di Rumah Kontrakan, Akhirnya Terkuak Sosok Sebenarnya Pengemudi Ojek Online yang Motornya Hilang dan Kena Tipu Rp 660 Ribu

Alfa - Selasa, 15 Oktober 2019 | 14:30
Hendar, ojol yang kehilangan motornya di Apartemen Kalibata City pada Senin (14/11/2019).
TribunJakarta/Satrio Sarwo Trengginas

Hendar, ojol yang kehilangan motornya di Apartemen Kalibata City pada Senin (14/11/2019).

WIKEN.ID -Masih ingat dengan kisah pengemudi ojek online (ojol) yang kehilangan motornya beberapa hari lalu?

Nanamanya viral setelah ia mengalami peristiwa nahas yakni mendapat order fiktif sejumlah Rp 660.00.

Pihak yang membuat orderan fiktif itu mengatasnamakan dirinya sebagai "embak elsa" yang berlokasi di Jalan Mandala, Jakarta.

Pihak pemesan melakukan order sejumlah burger di kios Burger King di salah satu mal Jakarta.

Baca Juga: Dulu Muka Ganteng Blasterannya Kerap Tampil di TV, Usai Sepi Job Artis Ini Banting Stir Jadi Ojol dan Pedagang Kaki Lima

Namun, ketika mitra Grab tersebut membawa pesanan dan mengampiri si pemesan, ternyata hasilnya nihil.

Menanggapi hal itu, Head of Marketing GrabFood Indonesia, Hadi Surya Koe mengungkapkan bahwa pihaknnya telah mengetahui kabar tersebut dan langsung menghubungi mitra yang bersangkutan.

"Manajemen Grab telah menerima informasi mengenai terjadinya transaksi order fiktif yang diterima oleh salah satu mitra GrabFood di Jakarta pada 8 Oktober 2019. Kami juga telah menghubungi mitra itu dan telah memproses ganti rugi secara penuh atas biaya yang telah dikeluarkan mitra," ujar Hadi yang dikutip dari Kompas.com.

Atas kejadian yang menimpa mitra GrabFood itu, Grab mengambil langkah tegas berupa penonaktifkan akun pengguna Grab yang terbukti melakukan order fiktif tersebut.

Baca Juga: Viral Bos Taksi Hina Indonesia Miskin Lantaran Tolak Gojek Masuk Negaranya, Driver Ojol Ancam Kepung Kedubes Malaysia

Tak hanya terkena order fiktif, nahasnya lagi Hendra, beberapa hari setelah ia mendapatkan orderan fiktif, ia kehilangan motor Honda Beat keluaran tahun 2018 miliknya di depan Apartemen Kalibata City pada Jumat (11/10/2019) silam.

Editor : Alfa

Latest