Follow Us

Bawang Putih Ini Terbukti Ampuh Turunkan Risiko Kanker Paru-paru Hanya dengan Mendiamkannya 10 Menit, Berani Coba?

Amel - Selasa, 08 Oktober 2019 | 19:00
Bawang putih cegah risiko kanker
Pixabay/manfredrichter

Bawang putih cegah risiko kanker

WIKEN.ID - Rasanya hapir semua orang menghindari risiko kanker.

Tak jarang orang melakukan dengan mengatur pola makan yang sehat.

Sementara itu, saat ini, kanker paru-paru adalah salah satu penyebab utama kematian pada pria dan wanita, entah mereka perokok aktif atau pasif.

Baca Juga: Bukan Hanya 10 Miliar, Mulan Jameela Juga Harus Membayar Denda 10 Kali Lipat: Maia Seorang yang Hebat!

Perlu diketahui bahwa kanker paru-paru adalah pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkontrol di satu atau kedua paru-paru.

Pertumbuhan ini dapat menyebar ke luar paru-paru ke jaringan terdekat dan bagian tubuh lainnya.

Beberapa gejala awalnya adalah batuk terus-menerus, sesak napas, merasa lemah atau lelah, nyeri dada, suara serak, dan bronkitis atau pneumonia yang terus berulang.

Untungnya, makanan tertentu seperti bawang putih dapat membantu kita bernafas lebih mudah dan menurunkan risiko kanker paru-paru serta jenis kanker lainnya.

Baca Juga: Geram Disindir Luna Maya, Syahrini Beberkan Alasan Dirinya yang Jadi Dinikahi Reino Barack: Jangan Aneh-aneh!

Pencegahan Bawang Putih dan Kanker

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan secara online dalam jurnal Cancer Prevention Research, para peneliti di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Provinsi Jiangsu menemukan bahwa orang-orang yang makan bawang putih mentah dua kali atau lebih dalam seminggu secara signifikan 44% lebih kecil kemungkinannya terkena kanker paru-paru.

Editor : Amel

Latest