Follow Us

Biasanya Hanya 30 Ribu Rupiah, Fast Food Ini Malah Dihargai 30 Juta Rupiah Satunya, Ternyata Isinya Pakai Ini!

Pipit - Jumat, 20 September 2019 | 18:00
Biasanya Hanya 30 Ribu Rupiah, Fast Food Ini Malah Dihargai 30 Juta Rupiah Satunya, Ternyata Isinya Pakai Ini!

WIKEN.ID - Makanan yang berasal dari Jerman itu awalnya disebarkan oleh restoran cepat saji yang kini sudah menyebar merata di semua daerah, termasuk di kedai-kedai kecil pinggir jalan.

Biasanya harga burger pun berkisar Rp30.000 sebuahnya.

Tetapi, tahukah ternyata ada burger yang harganya mencapai puluhan juta?

Burger termahal di dunia itu dibuat oleh Diego Buik, koki di restoran South of Houston, di Den Haag, Belanda dan dibanderiol dengan harga £1.785 atau sekitar Rp 30 juta per buah.

Baca Juga: Tersandung Isu Pelecehan Seksual, Selebriti Internet Ini Mengaku Pernah Miskin Hingga Tak Sanggup Beli Susu Anak

Baca Juga: Sempat Jalin Hubungan dengan Kevin Julio, Pesinetron Cantik Ini Sekarang Kepincut Rayuan Maut Vicky Prasetyo

Karena itulah burger ciptaan Diego ini tercatat sebagai burger termahal oleh Guinness World Records.

Ternyata, burger ini terdiri sandwich mewah dari pato daging sapi Wagyu dan Black Angus yang dikeringkan di Jepang, lobster Oosterschelde yang diresapi dengan Hermit - Dutch Coastal Gin, foie gras, truffle putih, keju Remeker, tomat buah dan kaviar Jepang.

Ditambahkan juga selada Perancis, ham Iberia, dan saus khas yang dibuat dengan 35 lobster, kopi Jamaika Blue Mountain, Madagascar vanilla, safron dan kedelai Jepang juga ditambahkan ke dalam campuran.

Dan itu semua diisi dalam roti brioche yang dibuat dengan kunyit dan ditutup dengan daun emas.

Diego yang penduduk asli Belanda, ini mengembangkan semangat untuk membuat hamburger setelah bertugas di SoHo House, London, selama dua tahun.

Baca Juga: Sukses Berkarir di Luar Negeri, Model Asal Indonesia Ini Kerap Terima Bogem Mentah dari Suaminya Hingga Babak Belur, Begini Kisahnya!

Editor : Pipit

Latest