Follow Us

Mirip Kasus Bima Aryo, Anjing Serang Pria Hingga Tewas, Beberapa Hal Ini Bisa Jadi Penyebab

Rebi - Rabu, 04 September 2019 | 13:40
Mirip Kasus Bima Aryo, Anjing Serang Pria Hingga Tewas, Beberapa Hal Ini Bisa Jadi Penyebab
Kolase WIKEN.ID

Mirip Kasus Bima Aryo, Anjing Serang Pria Hingga Tewas, Beberapa Hal Ini Bisa Jadi Penyebab

WIKEN.ID - Seorang asisten rumah tangga tewas bernama Yayan terwas diserang anjing di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (30/8).

Diketahui anjing tersebut milik Bima Aryo, presenter acara petualangan, My Trip My Adventure.

Peristiwa tersebut terjadi sehari sebelum Bima melangsungkan pernikahan. Setelah menikah, Bima dan istri melangsungkan honeymoon.

"Yang pasti saya sendiri tidak tahu menahu kejadian itu seperti apa," kata Bima.

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur Irma Budiani mengatakan, Yayan meninggal dunia usai diserang seekor anjing di rumah majikannya berinisial TD.

Berdasarkan pemeriksaan saksi yang merupakan keluarga TD, diduga TD memerintahkan Yayan untuk memberi makan anjingnya yang berjenis belgian malinois itu.

Suami Yayan, Enjang yang juga bekerja jadi ART di kediaman Bima membuat laporan usai mendapati istrinya tewas.Enjang menyesalkan tindakan TD yang menyuruh Yayan membuka kandang Sparta.

Baca Juga: Tanpa Pikirkan Keselamatannya Sendiri, Pria Ini Rela Terjun ke Danau Es untuk Selamatkan Dua Anjing"Kondisinya saya lagi di atas. Majikan saya pulang, dibukain pintu sama istri saya. Terus dia (TD) bilang, 'Yan itu tolong bukain kandangnya (Sparta), kasihan sudah lama (dikandangin). Begitu," ujar Enjang seperti dikutip dari TribunJakarta.Dia menduga, istrinya diserang Sparta karena anjing tersebut belum mengenal secara dekat sparta sebab Yayan baru dua minggu menjadi ART.

Yayan tersebut terluka parah karena gigatan Sparta di leher, payudara dan punggung.

Kasus anjing menyerang manusia juga sempat terjadi beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada 10 Juli 2019.

Seorang pria tewas dan seorang wanita terluka parah setelah seekor diserang seekor anjing.

Kejadian penyerangan itu terjadi di utara Melbourne.Mayat lelaki ditemukan di rumah Mill Park sekitar pukul 18:40 pada hari Rabu (10/7).

Editor : Wiken

Baca Lainnya

Latest