Follow Us

Baru Berusia 15 Tahun, Bocah Ini Mesti Banting Tulang Jadi Buruh Serabutan demi Hidupi Ibu dan Adik-adiknya

Pipit - Kamis, 29 Agustus 2019 | 10:00
Baru Berusia 15 Tahun, Bocah Ini Mesti Banting Tulang Jadi Buruh Serabutan demi Hidupi Ibu dan Adik-adiknya

WIKEN.ID -Kisah mengharukan seorang bocah di Boyolali yang baru berusia 15 tahun bernama Juwadi yang harus banting tulang untuk menghidupi empat adiknya dan ibunya yang tidak bisa bekerja.

Dicertakan Juwadi tinggal di sebuah rumah yang masih beralaskan tanah dan berdinding gedek (anyaman bambu) tepatnya di lereng Gunung Merbabu, Dukuh Malibari, Desa Ngargoloko, Kecamatan Ampel, Boyolali.

Baca Juga: Menikah Atas Dasar Cinta, Deretan Artis Ini Malah Ditinggalkan Pasangannya Saat Tengah Terpuruk Akibat Penyakit

Baca Juga: Terungkap Pengakuan Ayu Ting Ting Tentang Pria yang Kerap Ia Hubungi di Malam Hari Kala Dirinya Tak Bisa Tidur

Kondisi rumah peninggalan almarhum ayahnya Mitro Slamet (63) dan ibunya Sutinem (45) itu sangat sederhana, sehingga tidak banyak prabotan serta sarana pra sarana seperti ruang tamu dan kamar mandi.

Bahkan, kamar tidur untuk satu keluarga, menjadi satu dengan dapur untuk memasak sehari-hari.

Selama ini Juwadi bekerja sebagai buruh aspal serabutan untuk menghidupi keluarganya dibantu adik almarhum ayahnya, Sendet (56) dan warga sekitar.

Sendet menceritakan, kondisi keluarga Mitro Slamet memang sangat kekurangan.

"Juwadi yang masih bocah bantu jadi buruh aspal dan dari kecil tidak sekolah," kata Sendet ditemui TribunSolo.com, Sabtu (22/6/2019).

"Dia buta huruf dan hitung tidak bisa baca tulis," tambah Sendet.

Baca Juga: Lakukan Gerakan Yoga Ekstrem, Gadis Ini Terjatuh dari Lantai 6 Balkon Apartemennya

Baca Juga: 9 Tahun Jadi Istri Konglomerat, Nia Ramadhani Akui Pernah Iri Hingga Pansos Kehidupan Sahabatnya Sendiri: Gua Ngiri sama Dia!

Editor : Pipit

Latest