Follow Us

Anak Sulung Dian Sastrowardoyo Didiagnosa Autisme, Inilah Pengalamannya Saat Mengantar ke Sekolah Pertama Kalinya

Alfa - Sabtu, 24 Agustus 2019 | 14:00
Dian Sastro, bersama suami dan kedua anaknya, Syailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan  Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.
IG : therealdisastr

Dian Sastro, bersama suami dan kedua anaknya, Syailendra Naryama Sastraguna Sutowo dan Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.

WIKEN.ID - Aktris Dian Sastro mengungkapkan bahwa anak pertamanya, Syailendra Naryama Sastraguna Sutowo, didiagnosis autisme.

Sebelumnya, banyak tak tahu bila anak pertama Dian Sastrowardoyo, Syailendra Naryama Sastraguna Sutowo, mengidap autisme.

Akhirnya, suami dari Maulana Indraguna Sutowo ini mengungkapkan kondisi sebenarnya anaknya di publik.

Hal itu diungkapkan Dian Sastro dalam jumpa pers Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

Awalnya, Dian mulai curiga ketika putranya masuk usia enam bulan.

Baca Juga: Pria Ini Ciptakan 1 Juta Pekerjaan untuk Penderita Autisme, Ini Video Kisahnya!

Pada usia itu, anak Dian Sastro tak menunjukkan tujuh tanda yakni ketertarikan, menunjuk, kontak mata lebih dari dua detik, memberi reaksi ketika dipanggil, mengikuti arahan, dan bermain sandiwara.

Dian Sastro Wardoyo melihat perkembangan Shailendra tak seperti anak pada umumnya dan langsung berkonsultasi dengan dokter.

"Akhirnya kami bawa ke dokter tumbuh kembang dan bawa ke psikolog. Opini satu dokter doang enggak percaya, masih denial," ujar Dian Sastro.Tak percaya dengan satu dokter, Dian membawa ke tiga dokter yang lain.

Baca Juga: Video Mengharukan Bocah Gendong Teman Sekolahnya yang Autis Saat Hujan

"Setelah cek ke tiga dokter, ternyata benar (berkebutuhan khusus). Itu anak saya baru umurnya 8 bulan," ungkap Dian

Editor : Wiken





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular