Follow Us

Bukan Bagian Paskibra, Viral Video Seorang Siswa SMP Berlari dan Panjat Tiang Bendera Saat Upacara 17an di Gorontalo

Pipit - Minggu, 18 Agustus 2019 | 17:00
Aksi siswa SMP Negeri 1 Dulupi, Kabupaten Boalemo, Rizky Rasyid yangmemanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-74 Republik Indonesia (RI).
Tangkap Layar Kompas TV

Aksi siswa SMP Negeri 1 Dulupi, Kabupaten Boalemo, Rizky Rasyid yangmemanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-74 Republik Indonesia (RI).

WIKEN.ID - Kala merayakan HUT RI ke-74 kemarin, viral di media sosial sebuah video yang menampilkan seorang siswa memanjat tiang bendera.

Pemuda dalam video ini merupakan seorang siswa SMPN 1 Dulupi, Boalemo, Provinsi Gorontalo yang nekat panjat tiang bendera hanya untuk membetulkan pengait tali bendera yang terlepas.

Baca Juga: Anak Durhaka, Wanita Ini Tega Sewa Pembunuh Bayaran Untuk Tembak Ibunya Hanya Demi Kekasihnya, Begini Video Kronologinya

Baca Juga: Tak Terima Neneknya Ditiduri, Pemuda Ini Bunuh Bunuh Seorang Kakek Berusia 75 Tahun, Begini Video Kronologinya!

Dikutip dari Kompas.com, pemuda dalam video yang lakukan aksi heroik tersebut bernama Rizky Rasyid.

Camat Dulupi, Herman Laima mengatakan, aksi tersebut dilakukan secara spontan oleh Rizky saat ia melihat pengait tali yang berada di ujung tiang bendera terlepas.

"Saat pengibaran bendera, pasukan pengibar bersiap untuk menarik bendera, namun tiba-tiba pengait terlepas, dan secara spontan ia berlari, mencopot sepatu dan memanjat tiang bendera untuk mengambil pengait yang lepas di ujung tiang," kata dia seperti dikutip Antara.

Saat pemuda tersebut memanjat, pasukan bendera masih berada di tempat masing-masing.

Baca Juga: Sampai Melotot, Video Aksi Dua Bocah Kecil Ikut Lomba Makan Biskuit Ini Bikin Ngakak dan Gemas!

Baca Juga: Tak Terima Dilarang Makan Es Krim, Wanita Ini Tikam Kekasihnya di Pinggir Jalan, Begini Video Kronologinya

"Tiang yang terbuat dari besi ini kira-kira setinggi 10 meter dan Rizky memanjat hingga ke ujungnya. Setelah ia turun dan mengambil pengait, pengibaran bendera kembali dapat dilanjutkan," ujarnya.

Herman jelaskan panitia telah semaksimal mungkin mempersiapkan upacara tersebut karena saat latihan, semua hal teknis telah dipersiapkan dengan baik.

Aksi tersebut menuai tepuk tangan dari para peserta upacara.

Editor : Pipit

Latest