Follow Us

Tahan Jajan Hampir Setahun, Niat Mulia Bocah-bocah dalam Video Ini Berbuah Hasil, Kumpulkan 19,5 Juta Untuk Beli Sapi Kurban!

Pipit - Senin, 29 Juli 2019 | 08:00
Tahan Jajan Hampir Setahun, Niat Mulia Bocah-bocah dalam Video Ini Berbuah Hasil, Kumpulkan 19,5 Juta Untuk Beli Sapi Kurban!

WIKEN.ID - Niat mulia dari anak-anak dalam video ini membuat mereka jadi teladan di kampung tempat tinggalnya di Kota Bogor.

Warga Kampung Ardio, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, menaruh bangga kepada ketujuh bocah dalam video ini atas cerminan teladan yang mereka contohkan.

Ketujuh bocah dalam vide yang masih bersekolah itu mampu mewujudkan mimpi untuk berkurban di hari raya Iduladha tahun ini.

Baca Juga: Gara-gara Mementingkan Foto Bersama, Dokter Ini Tinggalkan Pasiennya yang Kritis Hingga Meninggal Dunia, Begini Videonya!

Baca Juga: Kisah Herayati, Anak Tukang Becak yang Berhasil Jadi Dosen Kimia di ITB pada Usia 22 Tahun, Ini Videonya

Dari uang jajan Rp 5.000 yang ditabungnya selama 10 bulan, kini mereka mampu membeli seekor sapi seharga Rp 19,5 juta.

Ketujuh bocah dalam video tersebut adalah Abu Bakar (13), Zhilal (11), Sauqi (11), Fauzan (11), Sukatma (12), Zalfa (12), dan Yudi (18).

Abu Bakar alias Iki bisa dibilang adalah bocah yang menginisiasi teman sepermainan di kampungnya itu untuk patungan membeli sapi kurban.

Ia juga yang setiap hari mengoordinasi tabungan kurban enam temannya.

Selepas pulang sekolah, anak terakhir dari delapan bersaudara ini selalu mencari rekan sepermainan untuk dimintai uang tabungan harian seperti yang telah disepakati.

Tidak ada niatan lain dari Iki dan enam teman lain itu selain ingin berbagi kepada sesama.

Editor : Pipit

Latest