Follow Us

Turun Sampai 100 Kg, Inilah Video Penampakan Terbaru Bocah Obesitas yang Kapok Makan Mie Instan

Alfa - Senin, 17 Juni 2019 | 18:15
Sejumlah tim dokter membawa Arya Permana (10), anak dengan severe obesity atau kegemukan yang amat sangat untuk dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Jawa Barat, Senin (11/7/2016).
KOMPAS/NOVRIAN ARBI

Sejumlah tim dokter membawa Arya Permana (10), anak dengan severe obesity atau kegemukan yang amat sangat untuk dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Jawa Barat, Senin (11/7/2016).

WIKEN.ID - Kondisi Aria Permana yang sempat viral karena bobotnya mencapai 192 kilogram memiliki penampilan baru dan terlihat dari video ini.

Dari video yang beredar, badan bocah asal Karawang, Jawa Barat, yang dulunya obesitas kini berbeda.

Dalam video, Aria Permana mengaku bobotnya berkurang drastis menjadi 87 kilogram setelah menjalani operasi bariatrik atau operasi penyempitan lambung pada April 2017.

Tubuhnya yang mencapai 192 kilogram karena ia suka menyantap mi instan.

Baca Juga: Viral Video Waria Meminta Uang Hingga Buat Anak Kecil Menangis Ketakutan, Begini Nasib Sang Waria Kini

Kini mi instan dan aneka minuman kemasan seolah menjadi catatan kelam masa lalunya.

Kini, Arya Permana yang berusia 13 tahun ini kapok, tak akan pernah menyentuh mi instan dan minuman kemasan.

Perubahan yang sekarang bukanlah akhir perjuangan Aria karena untuk mengembalikan bentuk tubuhnya yang proporsional harus menjalani operasi lain.

Pasca operasi bariatrik hingga saat ini, Aria Permana yang dulu gemuk menyisakan kulit bergelambir sisa lemak di tubuhnya, terutama di lengan, perut, punggung hingga paha.

Baca Juga: Minibus Berpenumpang 10 Orang Terjun ke Jurang, Inilah Video Suasana TKP Saat Pencarian Korban

Dikutip dari TribunJakarta, Aria yang ditemui di rumahnya, Kampung Pasir Pining RT 002/01, Desa Cipurwasari, Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat memperlihatkan gelambir kulit tubuhnya.

Editor : Alfa

Latest