Follow Us

Viral Video Ratusan Warga Meringsek dan Memaksa Masuk Untuk Menyaksikan Proses Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono Dari Dekat

Pipit - Senin, 03 Juni 2019 | 15:30
Jenazah Ani Yudhoyono tiba di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019)
Kompas TV

Jenazah Ani Yudhoyono tiba di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019)

WIKEN.ID - Video Ratusan warga yang menanti kedatangan jenazah Ani Yudhoyono di sekitar Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata beredar di media sosial.

Video ini juga seolah menjadi saksi tak relanya para warga untuk sekedar melihat proses pemakaman dari jauh.

Sesaat peti jenazah dibawa masuk menuju Blok M Nomor 129 tempat pusara Ani, ratusan warga seperti terekam dalam video tiba-tiba merangsek masuk ke TMPNU Kalibata guna menyaksikan proses pemakaman.

Tanpa komandao, mereka tiba-tiba melewati puluhan aparat yang sebelumnya meminta warga tak mendekat saat peti jenazah dikeluarkan dari mobil ambulans.

Seolah tak ingin melewatkan setiap detik, mereka berlari menuju tenda pemeriksaan yang didirikan Paspampres bagi tamu yang bukan pejabat agar diperbolehkan masuk ke TMPNU.

Baca Juga: Jalur Mudik Lebaran Ekstrim, Video-video Rekaman Perjuangan Kendaraan Lewati Tanjakan di Sumatera

Baca Juga: Video Kisah Pilu Pemuda yang Tewas dalam Kecelakaan Saat Mudik, Sempat Tuliskan Pesan Ini di Motornya Sebelum Berangkat

Entah karena tak mengetahui prosedur yang berlaku, sejumlah warga bahkan nekat masuk tanpa melewati tenda pemeriksaan yang bercokol di pintu masuk sejak pagi.

Baru setelah diminta personel TNI yang berjaga mereka mengantre secara acak atau tanpa membentuk barisan depan tenda pemeriksaan.

Sejumlah aparat pun mengimbau agar warga tak berlari atau nekat masuk menyaksikan proses pemakaman Ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono itu.

Namun beberapa saat mengantre mereka sadar tak mungkin seluruh warga diperkenankan masuk, mengingat banyak tamu penting yang menghadiri proses pemakaman.

"Terlalu banyak, enggak mungkin boleh masuk semua. Yang penting tadi sudah melihat peti jenazah, sudah foto-foto juga buat kenang-kenangan," kata Hasan, seorang warga yang mengaku kagum dengan sosok Ani di TMPNU Kalibata, Minggu (2/6/2019).

Editor : Pipit

Latest