Follow Us

Aplikasi Ini Bisa Ubah Coretan Kasar Jadi Foto Realistik, Ini Videonya!

Rebi - Sabtu, 01 Juni 2019 | 21:00
Begini Kerennya Aplikasi Terbaru NVIDIA, Ubah Coretan Kasar Jadi Foto Realistik dalam Hitungan Detik
NVIDIA

Begini Kerennya Aplikasi Terbaru NVIDIA, Ubah Coretan Kasar Jadi Foto Realistik dalam Hitungan Detik

WIKEN.ID - Sebuah video yang diunggah NVIDIA memperkenalkan aplikasi baru mereka yang memukau.

Dalam video diperlihatkan bagaimana aplikasi tersebut mampu mengubah coretan kasar menjadi karya foto realistik yang menakjubkan.

Melihat video tersebut seolah-olah kita diingatkan ketika berada di bangku sekolah dasar dan diminta untuk menggambar air terjun mengalir dengan mencontoh foto air terjun yang sebenarnya.

Nah, dalam video nampak aplikasi baru yang diberi nama GauGAN ini dapat mengubah karya gambar dalam hitungan detik.

"Alat ini memanfaatkan jaringan permusuhan generatif, atau GAN," tulis NVIDIA, "untuk mengubah peta segmentasi menjadi gambar yang nyata."

Baca Juga: Di Video Ini Aurel Ditonjok Sang Ayah Saat Berada di Kamar, Anang Hermansyah: Kalau Aku Ambil Besi, Aku Pukul Loh!

Teknologi ini mungkin terdengar seperti alat seni yang menyenangkan tetapi para peneliti menulis itu bisa menjadi alat yang kuat di banyak bidang kreatif.

Bryan Catanzaro, wakil presiden penelitian pembelajaran terapan dalam di NVIDIA, membandingkan teknologi GauGAN dengan "kuas cat pintar" yang memiliki kemampuan untuk mengisi detail dengan peta segmentasi kasar.

Teknologi seperti ini, tulis perusahaan, bisa sangat berguna untuk arsitek, perencana kota, perancang lanskap, dan bahkan pengembang game.

“Dengan AI yang memahami bagaimana dunia nyata terlihat, para profesional ini dapat membuat prototipe ide yang lebih baik dan membuat perubahan cepat ke adegan sintetis.”

Catanzaro lebih lanjut menjelaskan, “Jauh lebih mudah untuk melakukan brainstorming desain dengan sketsa sederhana, dan teknologi ini mampu mengkonversi sketsa menjadi gambar yang sangat realistis. "

Editor : Rebi

Baca Lainnya

Latest