Follow Us

Videonya Menahan Tangis Viral, Usma Pemilik Toko yang Dijarah Hingga Rugi 20 Juta Datang Ke Istana Hingga Diberikan Ini!

Pipit - Kamis, 30 Mei 2019 | 08:00
Videonya Menahan Tangis Viral, Usma Pemilik Toko yang Dijarah Hingga Rugi 20 Juta Datang Ke Istana Hingga Diberikan Ini!

WIKEN.ID - Video Usma yang tertunduk lesu dan menahan tangis membuat banyak orang bersimpati, termasuk Presiden Jokowi.

Karena kisah dan videonya yang viral Presiden Joko Widodo, pada Senin (27/5/2019) pagi lalu, menerima Usma di Istana Merdeka, Jakarta.

Ia pun menerima beberapa bungkusan tas plastik yang berisi pakaian pemberian Jokowi.

Pada saat rusuh 22 Mei 2019 lalu, massa menjarah kemudian membakar kios kecil yang menjadi satu-satunya mata pencahariannya tersebut hingga akhirnya video kesaksian Usma tersebar.

Usma diterima Presiden Jokowi pukul 09.30 WIB.

Usma merupakan seorang pedagang di Jalan KH Wahid Hasyim, yang di dalam video tampak terduduk lesu dan tampak ingin menangis di bekas warung kecilnya.

Baca Juga: Video Aksi Curang Pedagang Ikan, Lakukan Hal Ini Setelah Menimbang Belanjaan Pembeli

Baca Juga: Video Kisah Wanita yang Dedikasikan Hidupnya Rawat 1.800 Sapi Sakit dan Buta di India

Matanya memerah sedang menahan tangis.

Kerusuhan massa yang terjadi pada Rabu (22/5/2019) malam ikut merugikan Usma yang sudah puluhan tahun berdagang di Jalan KH Wahid Hasyim.

Rokok dan minuman dagangannya ludes dijarah massa yang mengamuk.

"Rugi kurang lebih Rp 20 juta. Yang diambil rokok sama minuman dagangan. Rokok sisa dua bungkus dari awalnya banyak slop," kata Usma saat berbincang dengan Kompas.com, Kamis (23/5/2019).

Editor : Pipit

Latest