Follow Us

Video Detik-detik Pesawat Tempur F-16 Jatuh di Pergudangan Saat Misi Latihan

Alfa - Jumat, 17 Mei 2019 | 19:45
Kondisi bangkai pesawat F16 setelah jatuh di area pergudangan  di California, Kamis (16/5/2019).
CNN

Kondisi bangkai pesawat F16 setelah jatuh di area pergudangan di California, Kamis (16/5/2019).

WIKEN.ID - Sebuah pesawat jet tempur militer F16 menabrak sebuah bangunan komersial di dekat pangkalan cadangan udara March di Lembah Moreno, California, Kamis (16/5/2019).

Dikutip dari CBS Los Angeles pilot berhasil keluar dari kokpit setelah melontarkan kursi darurat dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Komandan pangkalan Kolonel Melissa Coburn dalam konferensi pers mengatakan jika setidaknya ada lima yang dilaporkan cedera atas insiden ini.

Menurut CBS Los Angeles, kecelakaan pesawat jet temput F16 ini memicu kebakaran tetapi dengan cepat api padam karena ada sistem sprinkler bangunan.

Angkatan Udara Amerika Serikat mengatakan pesawat itu adalah satuan tugas Fighter Wing ke-144 dari Sioux Falls, South Dakota.

Baca Juga: 2 Kasus Pencurian Kotak Amal di Masjid Mojokerto Terekam Video CCTV, Pakai Mobil dan Motor

Pesawat ini sedang melakukan misi pelatihan.

Sebuah foto yang diunggah stasiun televisi lokal KCAL-TV memperlihatkan lubang besar pada bagian atap bangunan gudang berwarna abu-abu.

"Pesawat tempur telah jatuh sekitar pukul 03.30 dini hari Waktu Pasifik dan menabrak sebuah gedung yang berada di ujung landasa pacu," kata juru bicara pangkalan Mayor Perry Covington, kepada Reuters.

Sempat beredar kabar bahwa ada korban luka dalam insiden ini akibat tertimpa reruntuhan.

Baca Juga: Pengendara Motor Nekat Terobos Palang Kereta Api lalu Ditendang Penjaga, Videonya Viral

Editor : Alfa

Latest