Follow Us

Viral Video Angkat Peti Mati Sambil Menari, Jenazah Jatuh Terjungkal

Hikmah - Rabu, 15 Mei 2019 | 11:30
Viral jenazah tergelincir dari peti mati
Youtube.com/Showbiz Reporter

Viral jenazah tergelincir dari peti mati

WIKEN.ID - Sebuah video tradisi pemakaman unik mendadak viral di media sosial.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Youtube Showbiz Reporter, terlihat sebuah jenazah yang tergelincir dari peti matinya.

Hal itu disebabkan oleh kesalahan petugas yang membawa peti tersebut. Terlihat lima petugas pemakaman melakukan upacara pemakaman, satu memimpin di depan dan lainnya membawa peti mati.

Baca Juga : Seorang Ayah Melatih Anjingnya Untuk Mengawasi Putrinya Mengerjakan PR

Kemudian, mereka mulai menari dengan musik 'Borborbo Afrika' karya SP Kofi Sarpong dengan tarian yang mereka sebut dengan Pallbearers.Penyebab tergelincirnya jenazah tersebut, diduga salah satunya ada yang tidak bekerja sama dengan baik.

Akibatnya, keseimbangan terganggu dan menyebabkan peti mati terjungkal.Orang-orang yang meyaksikan peristiwa itu tampak panik dan sebagian lainnya berlarian.

Baca Juga : Viral Video Angkung yang Bunyi Sendiri Bangunkan Warga Sahur, Bikin Merinding!

Sedangkan seorang pengangkat peti terlihat syok atas insiden tersebut.Ketika mereka melihat kembali peti mati tersebut, mereka merasa begitu bersalah dan tidak berdaya dengn situasi ini.

Bahkan, mereka terlihat kebingungan menyaksikan insiden tersebut dan tidak melakukan upaya untuk membalikkan mayat.Melansir RT, peristiwa tersebut diyakini terjadi di Ghana,yang menampilkan kelompok penari Palbearer.

Baca Juga : Putri Kecilnya Pecahkan Vas, Wanita Ini Justru Temukan Rahasia Suaminya

Sebuah ritual pemakaman khas di Afrika barat, menurut keyakinan yang berkembang tarian itu adalah sebuah tradisi.Mereka percaya bahwa yang dilakukannya tersebut adalah penghargaan dan membawa berkah bagi orang yang meninggal.Menurut BBC, Pallbears adalah tradisi pemakaman di Ghanda dengan tarian flamboyan mengiringi pembawa peti mati.Keluarga juga akan membayar layanan ini untuk mengirim orang yang mereka cintai dengan tarian tersebut.

Editor : Wiken

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular