Follow Us

Kerennya Pal, Skuter Listrik dengan Kecerdasan Buatan dan Konsep Masa Depan

Rebi - Minggu, 12 Mei 2019 | 09:30
Kerennya Pal, Skuter Listrik dengan Kecerdasan Buatan dan Konsep Masa Depan
Layer

Kerennya Pal, Skuter Listrik dengan Kecerdasan Buatan dan Konsep Masa Depan

WIKEN.ID - Layer bekerja sama dengan perusahaan otomotif Cina Nio untuk merancang skuter listrik yang menggunakan kecerdasan buatan dan teknologi pembelajaran mesin untuk secara mandiri membawa pengguna pada rute pilihannya.

Skuter cerdas, yang disebut Pal, adalah "konsep masa depan" yang bertujuan untuk mengurangi masalah kemacetan di kota-kota dengan menawarkan perjalanan jarak jauh yang fleksibel dan nyaman.

Digambarkan oleh Layer sebagai "platform mobile", skuter Pal menggunakan sistem AI Nio yang cerdas yang disebut Nomi untuk menjadi terbiasa dengan rute pengemudi dari waktu ke waktu, akhirnya mampu secara mandiri membawa mereka ke tujuan.

Baterai modular dan elektrik memberi daya pada skuter, yang dapat diisi ulang di bagasi kendaraan Nio atau di rumah pengguna.

Namun, jika perjalanan membutuhkan lebih banyak pengisian daya daripada satu baterai, ia bisa diganti dengan cepat untuk yang lain.

Baca Juga : Ajak Berhenti Berbuat Maksiat, Pria Bercaping Berkeliling Kota Sambil Bersepeda

Dikendalikan melalui lubang suara bluetooth nirkabel, Pal dapat terhubung ke sistem AI Nomi melalui aplikasi di jam tangan pintar atau telepon pengguna.

Dari sini, ia dapat menanggapi perintah suara dan pertanyaan sederhana dari pengguna, seperti memintanya untuk membawanya ke tempat kerja, apa rute terbaik, atau berapa banyak baterai yang tersisa di kendaraan.

"Di Layer, kami percaya bahwa masa depan adalah otonom dan berkelanjutan, dan penting untuk menciptakan produk yang menawarkan kenyamanan lebih tanpa mengganggu planet ini," kata pendiri Layer Benjamin Hubert kepada Dezeen.

"Pal adalah konsep masa depan yang dekat untuk kendaraan listrik 'last-mile' yang gesit yang membahas pertumbuhan kepadatan dan kepadatan penduduk di kota-kota kami dan menawarkan solusi yang mungkin untuk tantangan ini," tambahnya.

Skuter ini juga menawarkan suspensi yang peka terhadap tekanan untuk "kemudi ramping", memungkinkan pengemudi untuk condong ke depan untuk meningkatkan kecepatan, kembali ke penurunan kecepatan, dan untuk melengkung ke kiri atau kanan untuk belok.

Editor : Wiken

Baca Lainnya

Latest