Follow Us

Detik-detik Menteri Susi Menenggelamkan Kapal Pencuri Ikan Asal Vietnam

Hikmah - Senin, 06 Mei 2019 | 18:55
Video penenggelaman kapal asing pencuri ikan oleh Menteri Susipudjiastuti
Twitter.com/susipudjiastuti

Video penenggelaman kapal asing pencuri ikan oleh Menteri Susipudjiastuti

WIKEN.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti kembali melakukan penenggelaman kapal pencuri ikan asing.Dalam penenggelaman itu, ada 13 kapal berbendera Vietnam yang dikirim menjadi rumah ikan ke dasar laut.Penenggelaman kapal pencuri digelar di Pulau Datuk, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Sabtu (4/5/2019).Mengutip Kompas.com, Minggu (5/5/2019) video proses penenggelaman kapal itu lantas diunggah Menteri Susi melalui akun Twitter resminya.

Baca Juga : Video Ramalan Zodiak Cinta Minggu 5 Mei 2019, Virgo Hadapi Masalah Keuangan Cukup Besar Hari Ini

Dari video terlihat penenggelaman kapal yang merupakan barang bukti illegal fishing tersebut tidak dilakukan dengan cara diledakan.Kapal ditenggelamkan masih dalam keadaan utuh.

Terlihat proses penenggelaman dilakukan dengan 'mengelongong' badan kapal dengan air laut.

Sebelum dikirim ke dasar laut, kapal-kapal dibariskan berjejer.

Baca Juga : Syahrini Bilang Kirimi Undangan Ke Luna Maya, Nyatanya Tak Ada Nama Sang Mantan di Daftar Tamu yang Diundang Ke Dinner Silaturahmi!Menteri Susi sendiri langsung hadir melihat proses itu.Dalam video itu Menteri Susi terlihat antusias.Ia kemudian menulis di akun twitnya bahwa kedaulatan sumber daya kelautan dan perikanan untuk masa depan bangsa."Video lengkap Penenggelaman 13 Kapal Ilegal Fishing di Pulau Datuk Kalimantan Barat. Kedaulatan sumber daya Kelautan & Perikanan untuk Masa Depan Bangsa. Jalesveva Jayamahe" tulis Susi di akun twitternya. Akan ada 51 kapal yang bakal ditenggelamkan.

Baca Juga : Geram Permohonan AJB Rumahnya Tak Kunjung Usai, Pria Ini Nekat Bakar Kantor Desa Sambil 'Live' Facebook

Namun penenggelamannya dilakukan bertahap dalam satu bulan ini."Dalam satu bulan ini, ada 51 kapal asing yang akan kami tenggelamkan secara bertahap," kata Susi di Dermaga Stasiun PSDKP Pontianak, Sabtu (4/5/2019) sore.

Kehadiran Menteri Susi dalam prosesi tersebut untuk memastikan kapal tersebut benar-benar ditenggelamkan."Kami pernah menemukan kapal yang pernah ditangkap itu ditangkap lagi," ucapnya.

Baca Juga : Sertifikat Tanah Tak Kunjung Kelar, Pria Ini Bakar Kantor Desa Sambil Live FacebookSelain itu, dirinya sekalian ingin menemui para penegak hukum di Kalbar dan memastikan perkara ini dtangani dengan baik.

"Saat ini masih ada 90 kapal asing yang belum inkrah. Ada yang dalam proses banding, ada yang kasasi," ujarnya.Besar harapan Menteri Susi agar putusan ke-90 kapal itu nantinya dimenangkan negara, agar dapat segera ditenggelamkan menjadi rumah ikan.Selain jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan, penenggelaman kapal itu juga diikuti Gubernur Kalbar Sutarmidji, Kajati Kalbar Baginda Polin Lumban Gaol, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, dan Wakasal Laksamana Madya Wuspo Lukito.

(*)

Video ini pernah tayang di Hot Grid dengan judul "Dilaut Indonesia Jaya! Video Detik-detik Menteri Susi Tenggelamkan Kapal Pencuri Ikan Asing Asal Vietnam", pada Minggu 5 Mei 2019.

Editor : Wiken

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular