Follow Us

Diduga Rem Blong, Bus Rombongan Anak Sekolah Mundur dan Terguling di Tanjakan

Hikmah - Kamis, 02 Mei 2019 | 09:00
Bus alami rem blong dan terguling di tanjakan.
Tribunnews

Bus alami rem blong dan terguling di tanjakan.

WIKEN.ID - Sebuah bus mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak, kawasan Tanjakan Selarong, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (1/5/2019).

Dilansir dari TribunnewsBogor, bus tersebut terlihat bergerak mundur saat mengarah ke Puncak di tanjakan Selarong.

Saat itu, lalu lintas di jalan terlihat normal dua arah.

Sampai akhirnya bus terguling setelah membentur pembatas jalan di sebelah kanan jalan.

Baca Juga : Ulang Tahun Ke - 18, Sule Bakal Kasih Rumah Untuk Putri Delina"Pengemudi saat menanjak tidak mampu menguasi kendaraan sehingga mundur dan terbalik. Korban luka ringan informasi awal sebanyak 5 orang dan sedang dalam perawatan di RSUD Ciawi," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri, Rabu (1/5/2019).Ia menjelaskan bahwa para korban merupakan rombongan anak sekolah dari Banten.

Terdapat 25 orang yang rencananya akan berlibur ke Taman Wisata Matahari."Pengemudi sudah diamakan di unit laka dan sedang dalam penyelidikan," kata Fadli.

Baca Juga : Pria Ini Viral Karena Tetap Lanjutkan Lari Maraton Meski Terkena DiareDalam video tersebut, bus berplat nomor F 7531 FL ini tampak melaju dari arah Jakarta menuju Puncak.Diduga tak kuat menanjak dan rem blong, bus berwarna kuning tersebut langsung nyelonong mundur.Kecepatan bus saat mundur juga cukup kencang. Beruntung saat bus mundur tak ada kendaraan yang tertabrak.Beberapa motor dan mobil yang sedang melaju berhasil menghindari bus yang sedang mundur.

Baca Juga : Jokowi Sebut Menteri Susi Seram dan Ditakuti, Susi Pudjiastuti Siap Tenggelamkan 51 Kapal Illegal Fishing

Saat bus mundur, sang sopir membelokkan setir hingga akhirnya bus terbalik di sisi kanan jalan usai menakbrak pembatas jalan.Tak ada motor maupun mobil yang tertabrak bus, namun para penumpang yang diduga rombongan sekolah itu mengalami luka-luka. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian ini.Dalam video selanjutnya, terlihat para pelajar dievakuasi dari dalam bus.

Baca Juga : Ketahuan Ngemil di Kelas, Guru Ini Siksa Menghajar Muridnya Secara BrutalBanyak dari mereka yang mengalami luka di kepala.Terdengar suara tangis dari para siswa SD yang telah dievakuasi dari dalam bus itu.

(*)

Editor : Wiken

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular