Follow Us

Sudah Siapkan Kain Kafan dan Kuburan, Begini Pesan Ustaz Arifin Ilham dari Malaysia

Hikmah - Selasa, 30 April 2019 | 10:00
Ustaz Arifin Ilham
instagram.com/kh_m_arifin_ilham

Ustaz Arifin Ilham

WIKEN.ID - Ustaz Arifin Ilham memberikan kabar terbarunya dari Rumah Sakit Penang, Malaysia.

Berdasarkan akun Instagram @kh_m_arifin_ilham, ia terlihat mengunggah video terkait kondisinya.

Ustaz Arifin Ilham diketahui tengah menjalani pengobatan penyakit Kanker Nasofaring dan getah bening stadium 4A yang dideritanya.Ia terlihat duduk di ranjang rumah sakit dengan mengenakan baju rumah sakit berwarna coklat dan sorban yang dililit ke kepala.

Baca Juga : Sempat Dihujat Mirip Beauty Blender, Roy Kiyoshi Akui dan Beberakan Soal Operasi Plastik yang Dijalaninya

Dengan suara seraknya, Ustaz Arifin Ilham memberikan ceramah tentang sakit sebagai sebuah kenikmatan.

Menurutnya, sakit adalah rahmat dan cara Allah untuk mengugurkan dosa hambaNya.

"Sakit bagi hamba Allah yang beriman adalah rahmat, Allah cinta dengan hamba itu, sehingga dengan sabarnya, Allah ganjaran pahala yang tidak terhingga,"

"Sakit juga ampunan dosa, maghfiroh. Tidaklah duri yang menusuk seorang mukmin, kecuali ampunan Allah untuknya. Suntikan, imfus, ampunan dosa," papar Ustaz Arifin Ilham.

"Sakit adalah pintu silaturahim. Keluarg dan sahabat berdatangan. Doa sakit itu sangat mustajab. Sakit itu hidayah, menyadarkan bahwa kita tidak ada apa-apanya. Kita sangat lemah dan butuh pertolongan Allah,"

"Tidak ada persiapan terbaik selain sakit untuk menghadap Allah. Allah bersihkan dosa kita untuk menghadapNya. Allahu Akbar, Semoga kita khusnul khotimah."

Baca Juga : Usai Terkena Pukulan, Gadis Ini Terbangun Dengan Ingatan yang Sama Setiap HariTak hanya itu, Ustaz Arifin Ilham pun menyinggung bahwa sakit merupakan cara yang Allah siapkan agar manusia lebih siap ketika nanti dipanggil oleh Allah.

Editor : Hikmah

Baca Lainnya

Latest