Follow Us

Ngeri! Mobil Tesla Ini Tiba-Tiba Terbakar dan Meledak Sendiri di Parkiran

Hikmah - Sabtu, 27 April 2019 | 15:00
Mobil Tesla yang terbakar di China.
Weibo

Mobil Tesla yang terbakar di China.

WIKEN.ID - Sebuah video rekaman CCTV menunjukan sebuah mobil sedan Tesla Model S yang tiba-tiba terbakar pada pukul 20.15, Minggu (21/4/2019).

Peristiwa tersebut terjadi saat mobil listrik tersebut sedang parkir dalam sebuah garasi di China.

Mobil listrik tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap dengan sendirinya.

Tak lama kemudian, mobil itu terlihat seperti meledak dan terbakar.

Baca Juga : Dipercaya Dapat Menyehatkan Jantung, Bocah 4 Tahun Ini Justru Meninggal Setelah Memakannya

Video itu sempat viral di media sosial beberapa jam kemudian dan sejak itu telah beredar luas.Pihak Tesla belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal itu selain mengatakan bakal menginvestigasi insiden bersama otoritas China.

"Kami segera mengirim tim dan kami mendukung pemerintah setempat untuk menetapkan fakta. hal yang kami ketahui sekarang, tidak ada yang dirugikan," kata juru bicara Tesla kepada CNN.Kebakaran mobil Tesla diketahui bukan yang pertama kali terjadi.

Baca Juga : Awalnya Diremehkan, Pengantar Galon Air Ini Sukses Jadi Anggota DPRD, Perolehan Suara Kalahkan Ketua DPC Parpol

Sebelumnya, ada kejadian serupa yang melibatkan unit Tesla yang sedang dikemudikan atau setelah kecelakaan."Tampaknya aneh bahwa baterai, yang tidak sedang melakukan pengisian daya, dapat terbakar sendiri," kata Tu Le, pendiri perusahaan konsultan Sino Auto Insights.Tesla pernah menyatakan mobil bermesin 10 kali lebih berisiko terbakar dibanding mobil listrik.China merupakan salah satu pasar sangat penting bagi Tesla.

Baca Juga : Diare Hingga Buang Air di Celana, Atlet Marathon China Tetap Dapatkan Juara 1, Ini Dia Videonya!

Negara ini telah menyumbang sekitar 20 persen pendapatan tahunan perusahaan atau lebih dari US$ 2 miliar dollar.Tesla ingin memperbesar penjualannya di China dengan mengandalkan pabrik barunya di Shanghai.

Editor : Wiken

Baca Lainnya

Latest