Follow Us

Pesan Khusus Presiden ke-6 Republik Indonesia untuk Pemilu 2019

Alfa - Selasa, 16 April 2019 | 21:05
 Presiden ke-5 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memasukan surat suara yang telah dicoblos ke kotak suara. SBY menggunakan hak pilihnya di KBRI Singapura, Minggu sore (14/03)
(KOMPAS.com/ ERICSSEN )

Presiden ke-5 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memasukan surat suara yang telah dicoblos ke kotak suara. SBY menggunakan hak pilihnya di KBRI Singapura, Minggu sore (14/03)

WIKEN.ID - Pemilih Pemilu 2019 di luar Indonesia telah melaksanakan hak pilihnya yang berlangsung 8-14 April pekan lalu.

Salah satu warga Indonesia yang menuntaskan hak pilihnya di luar negeri adalah Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bersama puluhan ribu WNI, SBY mencoblos surat Pemilu 2019 di KBRI Singapura, Sabtu (13/4/2019).

SBY mencoblos di Singapura karena sedang menemani istrinya, Ani Yudhoyono, yang sedang dirawat di National University Hospital (NUH) Singapura sejak Sabtu (9/2/2019).

Baca Juga : Berselang Oksigen, Inilah Kisah Perjuangan Pasien Sakit Keras yang Ikut Pemilu 2019

SBY tiba di KBRI yang beralamatkan di Chatsworth Road Singapura pada pukul 16.30 waktu setempat ditemani pengamat politik Rocky Gerung.

Ketua Umum Partai Demokrat itu mengaku senang masih bisa menyalurkan hak suaranya meski sedang berada di luar negeri.

"Ini pengalaman baru bagi saya memberi suara di tanah sebrang dan ibu ani pertama kali memberi suaranya di rumah sakit. Tentu ini pengalaman baru," ujar SBY yang dikutip dari KompasTV.

Baca Juga : Ustadz Zacky Mirza Akhirnya Blak-blakan Alasan Dirinya Bercerai dengan Shinta Tanjung, Sempat Diduga Poligami!

"Satu hal, saya bersyukur bertemu dengan saudara-saudara kita di tempat pemungutan suara jumlahnya sangat banyak antrinya panjang tapi sabar dan tertib," ujar Presiden ke-6 Republik Indonesia ini.

Melihat kondisi ini SBY mengatakan jika ini adalah tanda-tanda yang baik untuk pemilu 2019.

Editor : Alfa

Latest