Tempuh Jarak Ratusan Kilometer, 250 Pelari Run To Care Sukses Galang Dana Rp 1,5 Milyar untuk Keluarga dan Anak Indonesia

Jumat, 24 Desember 2021 | 14:37
dokumentasi Run To Care

Perhelatan Run To Care Kem(Bali) 2021

WIKEN.ID -Demi masa depan ribuan anak Indonesia yang terdampak pandemi covid-19, sebanyak 250 pelari melakukan misi kebaikan dalam acara Run To Care Kem(Bali) 2021.

Para pelari tersebut berhasil menyelesaikan jarak 150 KM dari titik start di Jimbaran, jarak 100 KM dari titik Start kedua di Gianyar, dan Relay 50 KM – estafet yang masing masing bergantian berlari di titik Jimbaran, Gianyar dan Payangan menuju Tabanan.

Di garis finish, anak-anak beserta seluruh keluarga SOS Children’s Villages Bali telah menunggu.

Dengan tagline #KuatkanKeluargaKuatkanAnak, acara ini digelar untuk keluarga yang terdampak covid-19 melalui program ‘Income Generating’ yang merupakan UMKM keluarga yang didampingi yayasan SOS Children’s Villages Indonesia.

Baca Juga: Resep Creamy Kiwi Lamington: Camilan Sehat Nikmat Khas New Zealand

Perhelatan dimulai pada Jumat, 26 November 2021 dari Four Points Hotel by Sheraton Bali di Ungasan, Jimbaran pada pukul 23.00 WITA dan dilepas oleh Dr. Ir. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si. selaku Wakil Gubernur Provinsi Bali serta Gregor Hadi Nitihardjo selaku National Director SOS Children’s Villages.

Perhelatan berakhir pada Minggu 28 November 2021 dengan total cut-off time yaitu 36 jam.

Rute lari yang ditempuh para pelari tahun ini menjadi salah satu tantangan terbesar bagi para pelari dalam melakukan misi mereka.

Melintasi Denpasar, Sanur, Gianyar, Bangli, Kintamani, Payangan mereka dihadapkan pada medan yang berat.

Baca Juga: Resep Camilan Sehat dan Nikmat Chocolate Honey Kumara Khas New Zealand

dokumentasi Run To Care

Perhelatan Run To Care Kem(Bali) 2021

Cuaca yang tak dapat diprediksi juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pelari.

Para pelari bahkan sempat mengalami guyuran hujan deras dan angina kencang.

Meski demikian, segala rintangan tersebut mampu mereka lewati dengan satu tujuan yaitu mengantarkan donasi dari para donatur kepada anak-anak dan keluarga dampingan yang menunggu mereka di garis Finish.

Dukungan yang tiada henti juga turut ditunjukkan oleh masing-masing team support dari para pelari.

Mereka setia mendampingi dan menyemangati para pelari hingga ke garis Finish.

Baca Juga: Enak dan Menyehatkan, Inilah 5 Resep Camilan yang Gampang Dibuat di Rumah, Salah Satunya Berbahan Madu!

Perhelatan Run To Care Kem(Bali) 2021

Pada etape terakhir di Payangan, bergabung dalam perjuangan menuju garis Finish yaitu Kapolda Bali Irjen Pol.

Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. bersama istri, Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ni Luh Ketut Mahajani beserta Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si. bersama istri, Putu Candrawati, yang ikut berlari sejauh 50 KM bersama para pelari.

Selain berlari, Polda Bali juga memberikan donasi sebesar 50 Juta Rupiah sebagai tanda kasih dan turut berkontribusi bagi pengasuhan anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua di SOS Children’s Village Bali.

“Terharu rasanya melihat para pelari tahun ini antusias dalam membawa misi kebaikan demi masa depan anak-anak SOS Children’s Villages Indonesia.

Baca Juga: Telah Dimulai, Run To Care Bersama 900 Pelari Virtual dan Offline Siap Menempuh Jarak 150 KM Untuk Masa Depan Ribuan Anak SOS Children’s Villages Indonesia

Perhelatan Run To Care Kem(Bali) 2021

Kami sebagai penyelenggara Run to Care merasa bangga dan senang atas partisipasi para peserta yang sudah kami anggap keluarga.

Dukungan penuh juga kami terima dari Pemerintah Kota Bali dan Polda Bali. Terima kasih untuk 900 pelari offline dan virtual telah menjadi jembatan bagi ribuan orang baik untuk dapat bersama-sama berkontribusi dalam menguatkan keluarga dan anak-anak Indonesia demi mencegahnya keterpisahan anak dari keluarga.

Ini adalah event milik kita semua. Ini adalah titik temu antara para donatur, pelari, dan keluarga yang didampingi. Kita bersama-sama untuk anak Indonesia,” ujar Gregor Hadi Nitihardjo, National Director SOS Children’s Villages.

Baca Juga: Ratusan Pelari Tempuh Jarak 150KM Demi Bantu Anak-anak Terdampak Covid-19 Lewat Run To Care Kem(BALI) 2021

“Saya Berlari, Kamu Dampingi” juga menjadi salah satu tagline yang digunakan oleh para pelari Run to Care.

Kebaikan luar biasa ini bukan hanya milik para pelari yang berjuang di lintasan, tapi juga milik para donatur yang mendampingi setiap langkah mereka. Penggalangan dana Run to Care ditutup pada tanggal 14 Desember 2021 lalu.

Total donasi yang terkumpul adalah Rp 1.509.741.434,- dari 13.685 orang baik. Jumlah tersebut merupakan wujud nyata dukungan yang diberikan kepada ratusan keluarga dampingan di SOS Children’s Villages Indonesia.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya