Follow Us

Agar perabotan Terhindar dari Gigitan Hewan Peliharaan di Rumah

Alfa - Jumat, 19 November 2021 | 10:06
Jangan gunakan karpet yang panjang hingga menutupi seluruh lantai.
www.designincolours.blogspot.com.

Jangan gunakan karpet yang panjang hingga menutupi seluruh lantai.

WIKEN.ID- Banyak manfaat memelihara Hewan di rumah. Hewan peliharaan dapat menjadi sahabat manusia seperti kucing dan anjing.Maka tak heran banyak orang memelihara hewan-hewan tersebut di rumah.Namun, memelihara hewan di rumah tak bisa sembarangan.Salah-salah, furnitur di rumah bisa rusak akibat gigitan dari hewan-hewan tersebut.

Baca Juga: Bukan Dirinya yang Maju Duluan Saat Pertama Dekat, Reino Barack Nyatanya Pernah Alami Penolakan dari SyahriniUntuk itu, ada beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui.Menurut penulis Julia Szabo, memelihara hewan di rumah kuncinya adalah memilih material yang tepat dan yang dapat mengakomodasi setiap kebutuhan hewan peliharaan tersebut.Ikuti enam tips ini dan kamu tetap dapat menjaga lantai, dinding, dan perabotan rumah dalam keadaan baik walau memelihara beberapa hewan di dalam hunian.

Jangan membeli tikar mahalKamu tetap bisa menggunakan tikar, hanya triknya jangan membeli karpet yang mahal. Tikar berbahan seagrass dan sisal adalah pilihan yang sempurna karena bahan tersebut cukup tahan lama dari cakaran kucing dan tidak mahal bila berencana menggantinya dengan yang baru. Hindari penggunaan karpet panjang

Bila ingin memasang karpet, pilihlah karpet yang pendek dan hanya ditempatkan di titik-titik tertentu saja. Ini memudahkan proses pembersihan akibat kotoran dan kutu hewan yang tak bisa dihindari.Baca Juga : Meja Pokopoko, Meja Kopi yang Dirancang untuk Tempat Tanaman

Pilih lantai keramikLantai yang terbaik untuk hewan peliharaan adalah yang dari material keramik karena mudah dibersihkan dan tahan terhadap noda apapun yang ditimbulkan oleh hewan. Keramik pun juga memberikan hewan berbulu tempat yang sejuk untuk tidur siang saat cuaca panas. Baca Juga: Meski Kini Bahagia dengan Marissa Haque, Saking Dekatnya dengan Penyanyi Rock Cantik Satu Ini, Ikang Fawzi Sampai Rela Buatkan Rumah!

Jangan ada bahan pecah belah

www.blog.granitetransformations.com
Perabotan dari kaca memang sangat tepat digunakan sebagai dekorasi hunian karena dapat mempercantik ruangan. Namun, jangan ditempatkan di tempat-tempat yang mudah diraih oleh hewan. Sebaliknya, tempatkan di titik-titik yang sulit dijangkau oleh kucing atau anjing.Baca Juga : Kini Mendekam di Penjara, Ibunda Adi Saputra Sampai Pingsan Saat Melihat Anaknya Mengamuk, Ibu: Mungkin Tekanan Batin

Gunakan dinding semiglossMeskipun hewan peliharaan sering dibersihkan, ia masih dapat meninggalkan noda di dinding. Jika dinding dicat tidak mengkilap, itu sangat mustahil untuk dibersihkan. Lain halnya bila menggunakan cat yang sedikit mengkilap sepeti satin dan semigloss. Jenis cat ini memudahkan penghuni rumah untuk membersihkan dinding dari kotoran hewan.Baca Juga : Noda Kunyit pada Panci Kinclong Seketika, Intip Cara Mudah Menghilangkannya!

Pasang kain mudah dicuci di tempat tidur Jika anjing atau kucing tidur dengan Anda, itu bisa saja terjadi “kecelakaan” seperti muntah dan sebagainya.

www.hipcouch.com
Lindungi kasur dengan menutupinya menggunakan alas yang tebal. Karena bila hal tersebut terjadi, kamu cukup mencuci alasnya saja.

Baca Juga: Sambil Sedih Luna Maya Curhat Ditinggal Anjing Kesayangannya Pada Sosok Ini Anak Band Ini : Kena Kencing TikusDan kasur pun tetap aman. (*)

Editor : Wiken

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular