Follow Us

Aplikasi Zoom Kebobolan Lagi, Kali Ini Pidato Wapres Ma'ruf Amin Dipenuhi Banyak Coretan

None - Jumat, 05 Juni 2020 | 21:25
Hasil layar tangkap video Wakil Presiden Maruf Amin yang dicoret-coret dalam tayangan webinar yang diselenggarakan UIN Malang, Kamis (3/6/2020)
Istimewa

Hasil layar tangkap video Wakil Presiden Maruf Amin yang dicoret-coret dalam tayangan webinar yang diselenggarakan UIN Malang, Kamis (3/6/2020)

Wiken.id - Aplikasi video conference Zoom sangat populer saat ini, di tengah penanganan wabah Covid-19 yang belum juga usai.

Namun ada beberapa kejadian yang menunjukkan bahwa aplikasi ini tidak aman, dan mudah disusupi oleh orang lina yang tidak diundang.

Bahkan video conference yang dihadiri oleh Wantiknas (Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional) yang tentunya sangat paham dunia IT, pernah disusupi oleh tampilan video porno dari orang luar yang tak diundang.

Kejadian terbaru adalah saat Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjadi pembicara dalam webinar Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki, Malang, Jawa Timur, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga: Kemhan RI Resmi Larang Penggunaan Aplikasi Zoom di Jajarannya

Seperti dilansir dari kompas.com, Webinar tersebut diikuti banyak peserta lewat aplikasi Zoom, termasuk dari Kompas.

Tak hanya itu, acara webinar itu juga disiarkan langsung lewat akun YouTube UIN Malang, uinmlg.

Saat itu Ma'ruf Amin memberikan sambutan lewat video rekaman (bukan live), disebabkan beliau tidak dapat hadir karena mengikuti rapat terbatas (ratas) dengan Presiden.

Nah, saat pemutaran video rekaman sambutan tersebut oleh panitia, muncul gangguan.

Halaman berikutnya >>>

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest