Follow Us

Susah Mendapat Pasokan Bambu Segar dari China, Panda Raksasa Kebun Binatang di Kanada Dikembalikan ke Asal

Dewa - Kamis, 14 Mei 2020 | 18:30
Hewan panda
SCMP/The Star

Hewan panda

WIKEN.ID - Pandemi Corona begitu mengganggu aktivitas manusia, mulai dari sektor ekonomi hingga sosial ikut terimbas.

Kebun binantang pun juga ikut terkena imbasnya.

Tak adanya pengunjung ke kebun binatang, menyebabkan pasokan hewan terganggu karena tak adanya pemasukan.

Kebun Binatang Calgary mengirim dua panda raksasa kembali ke China lebih cepat dari jadwal karena kesulitan mendapatkan bambu di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Belum Selesai Masa Lalu Syahrini Dikuliti Habis, Kini Giliran Kepalsuan Harta Reino Barack Dibongkar Sosok Wanita Ini

Staf kebun binatang telah berjuang untuk mengimpor cukup bambu untuk memberi makan panda raksasa Er Shun dan Da Mao - yang dipinjamkan ke Kanada dari Cina hingga 2023 - karena penerbangan terganggu oleh pandemi.

"Ini terlalu menekankan tim saya dan panda. Bisakah Anda bayangkan tidak memiliki bambu selama beberapa hari?" Presiden dan CEO kebun binatang Clément Lanthier seperti dikutip WIKEN.ID dari CBC News, Selasa.

"Pandanya memakan hampir semua bambu. Aku butuh bambu segar yang dikirim dua kali seminggu."

Mereka meminta pemerintah Kanada dan Cina untuk mempercepat izin yang diperlukan untuk mengirimkan panda sesegera mungkin.

Baca Juga: Viral Video Pramugari Terlempar Ke Atas Kabin Saat Bawakan Troli Makanan, Penumpang di Dekatnya Sampai Tersiram Air Panas

Kebun binatang itu mengatakan mereka mengharapkan pasokan makanan utama panda bisa lebih terganggu oleh kesulitan transportasi dalam waktu yang sangat singkat, termasuk jika ada gelombang kedua COVID-19.

Source : CBC News

Editor : Agnes

Latest