Follow Us

Di Sini Kota Terdingin di Indonesia, Pada Siang Hari Suhunya Bisa 15 Derajat Celcius

Alvin Bahar - Kamis, 30 April 2020 | 12:45
Di Sini Kota Terdingin di Indonesia, Pada Siang Hari Suhunya Bisa 15 Derajat Celcius

WIKEN.ID - Ketika Anda ditantang untuk menyebut daerah bersuhu dingin di Indonesia, pastinya daerah seperti Puncak, Jawa Barah, Malang, terlintas di benak.

Namun, tahukah kalian? Rasa dingin di sana nggak sebanding dengan dingin di Kota Mulia.Di mana lokasi Kota Mulia?

Kota Terdingin di IndonesiaKota Mulia berada di daerah Puncak Jaya Wijaya, Papua. Kota ini diberi gelar sebagai kota terdingin di Indonesia, lho. Itu karena kota ini terletak di ketinggian 2.448 meter di atas permukaan laut.Kota Mulia berada di sebuah lembah yang dikelilingi Pegunungan Jaya Wijaya. Pada siang hari, suhu di sana sekitar 15 derajat Celcius, sedangkan pada malam hari, suhunya bisa mencapai sembilan derajat Celcius.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER HARI INI: Luna Maya Pernah Ditembak Berkali-kali oleh Artis Ganteng yang Juga Dekati 3 Wanita Sekaligus Hingga Seorang Artis Canti Menjanda Anak 1 di Usia 22 Tahun Setelah Alami KDRT

Curah hujan di sana juga terjadi hampir sepanjang tahun. Brrr…. Dingin sekaliii!Maka itu, sebagian besar warga yang tinggal di sana masih menempati Hanoi, yaitu rumah adat Papua. Rumah Hanoi yang tanpa jendela bisa membuat udara dingin nggak mudah masuk ke rumah.Sedangkan rumah berdinding semen biasanya hanya digunakan untuk gedung perkantoran saja.

Halaman selanjutnya>>>>>

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest