Follow Us

Aplikasi PeduliLindungi Tembus 1 Juta Pengguna, Peringatkan Jika Ada Pasien Positif Covid-19 di Sekitarnya

None - Jumat, 17 April 2020 | 21:20
aplikasi PeduliLindungi
Play Store

aplikasi PeduliLindungi

Wiken.id - Inisiatif pemerintah meluncurkan aplikasi PeduliLindungi guna menekan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) dinilai sangat bermanfaat agar masyarakat saling melindungi.

Aplikasi PeduliLindungi memiliki fitur aplikasi tracking yang dapat mendeteksi pergerakan terpapar Covid-19 selama 14 hari ke belakang.

Berdasarkan hasil tracking dan tracing, masyarakat akan menerima peringatan untuk segera menjalankan protokol kesehatan, jika di sekitarnya terdapat pasien positif Covid-19.

Aplikasi PeduliLindungi ini dapat bermanfaat secara maksimal karena terhubung dengan seluruh operator seluler di Indonesia.

Baca Juga: Layanan Akses Video Call Langsung Lewat Gmail Bakal Dibuat Google

Aplikasi dengan mekanisme yang sama juga sudah digunakan secara efektif di negara lain, seperti di negara tetangga Singapura.

Di sana, aplikasi sejenis dinilai berhasil membantu mengendalikan penyebaran Virus Corona di negara tersebut.

Secara fungsional aplikasi PeduliLindungi itu banyak bermanfaat bagi mereka yang terpaksa keluar rumah dan bertemu orang lain dan mereka yang menggunakan fasilitas umum.

Memakai aplikasi PeduliLindungi dinilai akan bermanfaat, karena bisa memberikan deteksi daerah zona merah dan menginformasikan, jika ternyata dalam interaksi dengan orang lain yang terpapar virus," ungkap Sekretaris Indonesia Cyber Security Forum (ICSF), Satriyo Wibowo di Jakarta, Jumat (17/4).

Halaman berikutnya >>>

Editor : Wiken

Baca Lainnya

Latest