Follow Us

Suka Main Scooter Listrik? Aktivitas Ini Jangan Ditiru Karena Merusak Fasilitas Umum di Jakarta

Alvin Bahar - Rabu, 13 November 2019 | 17:30
Potret aktivitas pengguna skuter listrik yang mengganggu pengguna JPO
INSTAGRAM/BINAMARGADKI

Potret aktivitas pengguna skuter listrik yang mengganggu pengguna JPO

WIKEN.ID - Penggunaan scooter listrik meningkat di Jakarta. Selain tidak membuat kaki capek, scooter listrik juga minim polusi.

Bahkan, salah sebuah perusahaan transportasi online juga menyediakan fitur penyewaan scooter listrik.

Yang disayangkan, tren positif ini nggak dibarengi dengan kesadaran para penggunanya yang sering kedapatan menggunakan skuter listrik nggak sesuai pada tempatnya, salah satunya di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

Diperuntukkan untuk pejalan kaki, Bina Marga DKI Jakarta baru-baru ini memberi peringatan bagi para pengguna skuter listrik untuk nggak memacu kendaraannya ketika melintasi JPO.

Baca Juga: Video Viral, Siswa Wanita Berusia 15 Tahun Dihajar Guru Dengan Brutal, Ternyata Ia Siswa Berkebutuhan Khusus

Melalui postingan yang dibagikan di akun Instagram resmi @binamargadki pada Selasa (12/11) kemarin, Bina Marga menjelaskan bahwa aktivitas tersebut dapat menganggu pengguna JPO, khususnya pejalan kaki, dan merusak sarana di dalamnya.

"Untuk pengguna skateboard, scooterlistrik (grabwheels). Mohon untuk tidak menggunakan alat-alat tersebut pada JPO Sudirman (JPO Bunderan senayan, GBK dan Polda metro). Selain dapat mengganggu pengguna JPO yang lain, juga merusak sarana JPO tersebut," tulis Bina Marga DKI.

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA DI SINI

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest