Follow Us

Dua dari 34 Menteri Baru Kabunet Tenyata Pernah Satu Sekolah, Sejak Kecil Pintar dan Pekerja Keras

Alfa - Kamis, 24 Oktober 2019 | 18:25
Presiden RI, Joko Widodo memperkenalkan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO

Presiden RI, Joko Widodo memperkenalkan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju

WIKEN.ID - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan nama-nama menteri yang akan membantu jalannya pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Pengumuman resmi menteri Kabinet Indonesia Maju dilakukan di Halaman Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (23/10/2019) kemarin.

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat duduk berdampingan, dikelilingi oleh jajaran menteri yang seluruhnya kompak berbusana batik.

Sebanyak 38 menteri dan pejabat setara menteri dilantik.

Yang menariknya, ada 2 orang menteri yang pernah sekolah di tempat yang sama dan di yayasan yang sama.

Baca Juga: Berhasil Jadi Menteri Dalam Negeri dan Kapolri, Ibunda Tito Karnavian Pernah Menyarankan Anaknya Bukan Jadi Polisi

Sekolah SD Xaverius 4 Palembang di Jalan Ahmad Dahlan Kelurahaan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang ini ternyata tempat dua Menteri Jokowi Kabinet Kerja periode 2014-2019 menimba ilmu diwaktu kecil.

Dua menteri tersebut yakni Ir Basuki Hadimuljono M.sc PhD yang menjabat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Jendral Pol (Purn) Prof H M Tito Karnavian MA PhD yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri.

Basuki Hadimuljono merupakan alumni tahun 1967 dan Tito Karnavian adalah alumni tahun 1976.

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Kapolri, Teman Masa Kecil Menteri Dalam Negeri Ini Punya Kesaksian, Jago Berenang di Sungai Hingga Punya Nama Sapaan Khusus

Dikutip dari Sripoku, Kepala sekolah SD Xaverius 4 Palembang, ST Andy Kurniyanto Spd, menceritakan apa yang ia tau mengenai dua sosok ini dari para alumni.

Editor : Alfa

Latest