Follow Us

Viral Video Ritual Pemujaan Ke Arah Laut Oleh Sekelompok Orang Misterius di Aceh, Hingga Kini Belum Diketahui Siapa Mereka

Pipit - Jumat, 09 Agustus 2019 | 09:00
Viral Video Ritual Pemujaan Ke Arah Laut Oleh Sekelompok Orang Misterius di Aceh, Hingga Kini Belum Diketahui Siapa Mereka

WIKEN.ID - Viral video sekelompok wisatawan asal luar daerah menggelar ritual aneh di Aceh.

Lokasi tempat ritual dalam video tersebut diketahui merupakan Tapaktuan Tapak di Desa Kampung Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (6/8/2019).

Ritual semacam pemujaan yang videonya viral itu sontak saja mendapat protes dan kecaman dari warga setempat karena dinilai melenceng dari nilai Syariat Islam yang berlaku di Aceh.

Baca Juga: Viral Video Anak Kucing Dicekoki Miras Oleh Dua Pemuda Hingga Mabuk dan Terguling Tak Sanggup Bangun!

Baca Juga: Tak Tahu Malu, Pria Berbaju Orange Ini Nekat Pamerkan Alat Kelaminnya Sambil Bersantai di Atas Motor!

"Seharusnya mereka mentaati nilai-nilai kearifan lokal yang berlaku di Aceh Selatan, sebab ritual semacam itu sangat melenceng dari Syariat Islam yang berlaku di sini," kata Sarbunis, salah seorang tokoh masyarakat setempat kepada Serambinews.com menyusul tersebarnya video ritual tersebut di lokasi Tapak.

Informasi yang beredar, kedatangan sekumpulan wisatawan yang belum diketahui asalnya itu ke Tapaktuan difasilitasi Komunitas Wisata Tuantapa (Kotatua).

Namun informasi itu dibantah tegas oleh Ketua Kotatua, Muchsin.

"Kita mengimbau, bagi wisatawan yang berkunjung ke Aceh umumnya dan Aceh Selatan khususnya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan Syariat Islam di sini," imbau Sarbunis.

Terkait dengan informasi bahwa yang memfasilitasi kedatangan wisatawan tersebut ke Tapaktuan adalah Kotatua dibantah tegas oleh Muchsin.

Baca Juga: Niat Rampok Minimarket, Pria Ini Justru Apes Ditodong Balik Pemilik Toko dengan Golok Panjang, Begini Videonya!

Editor : Pipit

Latest