Follow Us

Video Tampilan Taksi Bawah Air yang Diluncurkan Uber Australia

Hikmah - Selasa, 28 Mei 2019 | 18:40
Video tampilan scUber, taksi bawah laut yang ada di Australia.
News.com.au

Video tampilan scUber, taksi bawah laut yang ada di Australia.

WIKEN.ID - Sebuah video inovasi taksi bawah laut menjadi perbincangan hangat warga Australia.

Dalam video ini, perusahaan Uber di Australia baru-baru ini diketahui meluncurkan sebuah inovasi baru yang bernama scUber. Video ini memperlihatkan bahw moda transportasi sudah beragam.

Berbeda dari moda transportasi lainnya, scUber ini rupanya merupakan sebuah "taksi bawah air" atau kapal selam yang dapat dipesan lewat aplikasi Uber.

Melansir laman resmi Uber, kapal selam scUber ini memberi kesempatan bagi turis dan wisatawan untuk menjelajah Great Barrier Reef tanpa perlu berbasah-basahan.

Baca Juga: Video Viral Driver Grab Provokasi Lempar Kotoran Manusia ke Panser, Pelaku Akhirnya DitangkapScUber ini juga diketahui merupakan hasil kerja sama antara pihak Uber dan Queensland, Australia.Menurut CEO Tourism and Events Queensland, kerja sama ini dilakukan demi mengembalikan minat turis dalam menjelajahi The Great Barrier Reef yang merupakan ekosistem karang terbesar di dunia.

"Di akhir 2018, riset konsumen mengidentifikasi bahwa menjelajah Great Barrier Reef menggunakan kapal selam merupakan pengalaman travel yang paling dicari pengunjung. scUber telah membuat harapan ini menjadi nyata," ujar CEO Tourism and Events Queensland.Selain meningkatkan minat travelers, peluncuran scUber ini dimaksudkan sebagai bagian dari usaha perlindungan dan konservasi Great Barrier Reef.

Baca Juga: Tetap Kuat Berpuasa Tanpa Gangguan saat Hamil, Ini Dia Video Tipsnya!Great Barrier Reef terkenal sebagai tempat kehidupan bawah laut yang kaya akan aneka macam spesies.Great Barrier Reef juga merupakan bagian dari warisan budaya UNESCO, serta merepresentasikan paling tidak 10% dari total semua ekosistem karang di bumi.Untuk naik scUber sendiri, wisatawan harus siap merogoh kocek yang tak bisa terbilang murah yaitu 3.000 AUD atau sekitar 30 juta rupiah.Harga ini berlaku bagi 2 orang penumpang per kapal selam, dengan fasilitas antarjemput Uber, helikopter, dan satu jam menjelajah Great Barrier Reef dengan scUber.

Baca Juga: Video Robot Sebagai Alat Pembersih Kaca Gedung, Pertama di Dunia

Sayangnya, scUber ini hanya akan ada selama sebulan tepatnya mulai dari tanggal 27 Mei hingga 18 Juni 2019 saja.Tertarik mencobanya, Wikeners?

(*)

Editor : Hikmah

Baca Lainnya

Latest