Follow Us

Terungkap, Saksi Kunci Kasus Kaburnya 30 Tahanan Polres Palembang yang Sudah Tertangkap

Alfa - Rabu, 08 Mei 2019 | 18:05
Para tahanan yang kabur kembali ditangkap oleh jajaran Polresta Palembang, Senin (6/5/2019). Mereka sebelumnya melarikan diri usai menjebol ventilasi udara.
KOMPAS.com/AJI YK PUTRA

Para tahanan yang kabur kembali ditangkap oleh jajaran Polresta Palembang, Senin (6/5/2019). Mereka sebelumnya melarikan diri usai menjebol ventilasi udara.

WIKEN.ID - Sebanyak 30 tahanan di Polresta Palembang kabur usai menjebol ventilasi udara di dalam sel, Minggu (5/5/2019)

Mereka kabur dari 3 sel tahanan yang ada di Polresta Palembang pada saat hujan deras.

Hingga kini, sebanyak 12 tahanan Polresta Palembang yang melarikan diri telah ditangkap usai dilakukan pencarian.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, sejak Senin (6/5/2019). mereka sudah menangkap kembali 10 tahanan yang kabur.

"Hari ini ada dua lagi ditangkap, jadi totalnya sudah 12 yang ditangkap kembali. 18 masih buron," kata Didi, saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2019).

Baca Juga : Kabur dari Lubang Ventilasi, Inilah Foto ke-30 Tahanan Mapolresta Palembang

Didi melanjutkan, dua tahanan yang ditangkap tersebut adalah Rajab Semendawai (20) dan Maulana Ismail (24), warga Lorong Kalibaru V, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang.

Mereka diketahui petugas setelah sembunyi tak jauh dari kediaman mereka masing-masing

Dalam kasus ini Polresta Palembang dan Polda Sumatera Selatan pun telah menurunkan dua tim khusus untuk menyelidiki kasus kaburnya 30 tahanan itu.

Pada tim pertama yang terdiri dari petugas gabungan Ditres Narkoba Polda Sumsel dan Polresta Palembang difokuskan untuk memburu tahanan yang kabur.

Baca Juga : Lihat Perhitungan Surat Pemilu 2019, Warga Bawa Kabur Kotak Suara di TPS Dengan Mobil

Editor : Alfa

Latest