Follow Us

Video Viral Polisi, Kapolda Bantah Dugaan Sikap Tidak Netral

Rebi - Jumat, 22 Maret 2019 | 07:11
Kapolda Sumut
Humas Polres Asahan

Kapolda Sumut

WIKEN.ID - Video berdurasi 48 detik yang menyatakan oknum polisi melakukan dugaan sikap tidak netral dibantah.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto menyatakan dari video yang berdurasi 48 detik itu yang sempat viral di sosmed terjadi di sebuah kantor Camat yang berada di Padangsidimpuan.

Ia mengatakan saat itu, anggota dari Polres Sidimpuan sedang melakukan pendampingan dalam penerimaan Bantuan Sosial (Bansos) ke sembilan kepada masyarakat Sidimpuan.

"Propam menyatakan saat itu, personel sedang melakukan pendampingan dalam penerimaan Bansos kepada masyarakat," katanya saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Kamis (21/3/2019).

Agus mengatakan saat itu, anggota sedang melakukan tugas pengamanan dan pendampingan bansos pemerintah melalui kementerian Sosial.

Mengenai kenapa petugas kepolisian yang ditugaskan ke sana, mantan Wakapolda Sumut ini menyatakan hal itu dilakukan karena adanya MoU antara menteri Sosial dengan Kapolri.

Baca Juga : Sadar Dirinya Susah Kurus Seperti Dulu, Melly Goeslaw Doakan Agar Berat Badan BCL Sama Seperti Dirinya

"Jadi bentuk MoU itu, personel kepolisian harus mengawal dan mendampingi kegiatan dari Menteri Sosial yang bertujuan agar penerimaan ataupun penyaluran dana Bansos karena disinyalir selama ini pembagian bansos tidak tepat sasaran," terang orang nomor satu di Polda Sumut ini.

Ia mengaku, anggota yang ada di sana dikarenakan adanya dugaan terjadi penyimpangan dalam pendistribusian Bansos.

"Karenanya, Kemensos perlu melakukan MoU dengan pihak kepolisian. Itulah kenapa, ada personel di sana,"papar Agus.

Pada dasarnya, pembagian Bansos ini merupakan program pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat umum dan bukan pendukung caleg atau capres tertentu.

Editor : Wiken

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular