Dulu Tinggalkan Ayu Dewi, Kini Zumi Zola Justru Digugat Cerai Sang Istri, Pengacara: Fisik Mas Zumi Zola Itu Sekarang Lebih Ganteng

Kamis, 25 Juni 2020 | 19:00
Kolase Tribun Solo/ Instagram

https://www.tribunnews.com/seleb/2020/06/25/rajin-ditemui-istri-zumi-zola-lebih-ganteng-di-lapas-kuasa-hukumsherrin-gak-menyesal-minta-cerai?page=all.

WIKEN.ID -Kehidupan Zumi Zola terus menjadi sorotan.

Meski sudah jarang tampil di layar kaca, namun banyak yang menantikan kabar terbarunya.

Sayangnya, kabar buruk kembali menimpa dirinya dan keluarganya.

Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola digugat cerai sang istri, Sherrin Tharia.

Baca Juga: Saking Ingin Bebas dari hukuman Mati, Aulia Kesuma Sampai Tulis Surat ke Jokowi: Nama Jessica Kumala Wongso Disebut, Ada Apa?

Sherrin Tharia ingin berpisah dari Zumi Zola, dengan mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 23 Maret 2020 lalu.

Gugatan cerai Sherrin terhadap Zola rupanya diterina oleh petugas Pengadilan Agama dengan nomor 1244/Pdt.G/ 2020/PA_JS.

Kabar ini tentu mengejutkan, apalagi mengingat sebelumnya, kehidupan mantan Gubernur Jambi ini dengan Sherrin Tharia nyaris tak terdengar retak.

Bahkan, sebelum mengajukan gugatan cerai, Sherrin rupanya masih sering membesuk Zola di Lembaga Permasyarakatan (LP) Sukamiskin Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Meski Belum Nikah Atta Halilintar Tak Segan Marahi Aurel yang Berkali-kali Lakukan Hal Ini Hingga Ngaku Menyesalnya Dua Kali: Keulang Lagi!

Hal itu disampaikam langsung oleh mantan kuasa hukum Zola yang mengurusi kasus gratifikasi, Handika ketika dihubungi awak media, Rabu (24/6/2020).

"Ibu Sherrin itu rajin untuk menjenguk mas Zola di Sukamiskin setiap minggu," kata Handika.

Handika mengatakan bahwa tentunya seringnya Sherrin membesuk Zola di penjara untuk menumpahkan kerinduannya dengan sang suami.

Baca Juga: Bungkam Selama Sethun Nikah, Akhirnya Fadel Islami Ngaku Tak Tahan dengan Sifat Muzdalifah yang Menyebalkan: Setiap Orang Pasti Ada..

"Sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ibu Sherrin sering besuk. Cuma karena PSBB jadi susah besuk kan," ucapnya.

Ketika dibesuk Sherrin, Handika mengatakan kalau kondisi Zola sangat baik.

Pastinya mantan kekasih Ayu Dewi itu senang dibesuk istrinya.

"Semuanya sehat, termasuk mas Zola," ungkapnya.

Baca Juga: Hilang Usai Berpolemik dengan Ario Kiswinar yang Sempat Tak Diakui Sebagai Anak Kandung, Lihat Penapilan Matio Teguh Bak Bumi dan Langit!

Ketika membesuk, Sherrin diakui Handika sering membawa makanan dan apa yang dibutuhkan Zola selama di dalam penjara.

"Setahu kami bu Sherrin itu istri yang sangat setia, istri yang selalu memberikan perhatian dan support ketika Mas Zumi dalam keadaan terpuruk ya," jelasnya.

"Bu Sherrin selalu ada, memberi support dan perhatian secara penuh," tambahnya.

Baca Juga: Awas! Jangan Pernah Lagi Mencuci Daging Ayam Mentah Sebelum Dimasak, Bahayanya Ngak Main-main

Handika bicara soal gugatan cerai, ia takut Sherrin menyesal diakhir jika memang gugatan cerainya kepada Zola dikabulkan majelis hakim.

"Secara fisik mas Zumi Zola itu sekarang lebih ganteng dan lebih putih. Kalau ibu Sherrin gugat apa enggak nyesal nanti," ungkapnya.

Oleh karena itu, Handika berharap Sherri Tharia mencabut gugatan cerainya kepada Zumi Zola dan tetap mempertahankan pernikahan meski kondisinya sedang bersedih.

"Ibu Sherrin tolong dipertimbangkan baik tentang hubungan suami istri. Selama ini kan ibu Sherrin selalu baik, support, anak-anaknya juga masih kecil terus kondisi Mas Zumi terpuruk ya mohon dipertimbangkan," ujar Handika.

Baca Juga: Sebabkan Kanker Hingga Cacat Lahir, Ternyata Cara Tukang Bakso yang Masak Mi Instan dengan Bungkusnya Penuh Risiko Berbahaya!

Kurang Perhatian

Kepala Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim

membocorkan alasan Sherrin mengajukan gugatan cerai kepada Zola yang saat ini mendekam di Lembaga Permasyarakatan (LP) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Kalau alasan gugatan istrinya sendiri adalah terjadinya perselisihan dan pertengkaran antara penggugat dan tergugat," ucapnya.

Selain itu, Cece Rukmana Ibrahim mengatakan bahwa Sherrin Tharia meminta cerai karena tak lagi mendapatkan perhatian dari Zumi Zola layaknya sebagai istri.

Baca Juga: Akhirnya Tekuak Otak Biang Kerok Dibalik Kisruh KD dengan Aurel Dan Azriel Ternyata Raul Lemos: Perlu Kesadaran, Perlu Keikhlasan

"Yang kedua kurang perhatian dari pihak tergugat dan penggugat. Cekcoknya nggak dijelaskan kapan, cuma itu aja," ujar Cece Rukmana Ibrahim.

Cece mengatakan bahwa dalam gugatan cerainya, Sheerin tak ajukan soal hak asuh anak dan juga harta gono gini.

"Hanya gugatan cerai saja, tidak ada akumulasi," ucapnya.

Baca Juga: 12 Tahun Pacaran Hingga Sudah Tentukan Tanggal, Pernikahan Artis Cantik Ini Malah Gagal Lantaran Calon Suami Bawa Kabur Uang 90 Juta!

Akan tetapi, Cece menyebutkan bahwa Sherrin Tharia bisa ajukan harta gono gini dan hak asuh anak kepada Zumi Zola dalam perkara sidang lainnya, karena yang digugat perkaranya saat ini hanya ingin cerai saja.

"Sehingga Majelis Hakim sudah memeriksa dan sidang selanjutnya akan dilakukan mediasi," ujar Cece Rukmana Ibrahim.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rajin Ditemui Istri, Zumi Zola Lebih Ganteng di Lapas, Kuasa Hukum:Sherrin Gak Menyesal Minta Cerai?

Editor : Amel