Tengah Jalani Karantina di Gedung Sekolah karena Covid-19, Wanita Ini Malah Diperkosa 3 Pria Secara Bergilir

Rabu, 29 April 2020 | 18:00
Kompas.com

Ilustrasi kekerasan seksual

WIKEN.ID-Antisipasi penyebaran covid-19, pemerintah di berbagai negara menerapkan physical distancing dan menganjurkan untuk di rumah saja.

Untuk orang yang baru datang dari tempat yang jauh, pemerintah setempat juga menerapkan karantina mandiri atau karantina di tempat yang sudah ditetapkan.

Karantina mandiri juga dilakukan jika ada warga yang mengeluh sakit.

Salah satu negara yang menerapkan aturan tersebut adalah India.

Namun ada kejadian tragis yang menimpa salah seorang wanita berusia 40 tahun di India ini.

Baca Juga: Kembali Tuai Kontroversi Usai Konspirasi Corona, Jerinx SID Nekat Tantang dr Tirta Suntikkan Covid-19 ke Tubuhnya, Dengan Syarat Ini

Ia diduga diperkosa geng di salah satu sekolah tempat ia dikarantina.

Mirror.co.uk memberitakan, insiden yang dilaporkan itu dikatakan terjadi minggu lalu di negara bagian Rajasthan di gurun.

Tragisnya, korban adalah seorang wanita pencari nafkah harian, yang tengah mencari perlindungan dan dibawa oleh polisi ke sebuah sekolah.

Baca Juga: Bak Angin Segar, Pakar Ahli Ini Klam Indonesia Lebih Beruntung dari pada Negara Lain, Sebut Pandemi Virus Corona Akan Berakhir Tanpa Lockdown

Daily Mail
Daily Mail

Virus corona di India

Dia telah berjalan sendirian sejauh bermil-mil dan tersesat ke desa asalnya, sebelum memasuki kantor polisi, kata pihak berwenang pada hari Minggu.

Dengan tidak adanya pusat karantina, petugas menampungnya malam itu di sebuah gedung sekolah, di mana dia diduga diperkosa oleh tiga pria.

"Tiga pria setempat yang memperkosa wanita di dalam sekolah pada 23 April telah ditangkap dan dikirim ke penjara," kata Parth Sharma, seorang wakil kepala polisi di distrik Sawai Madhopur di Rajasthan dan petugas investigasi dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Reino Barack Mulai Dekati Syahrini Saat Malam Konser, Sahabat Beberkan Kondisi dan Keberadaan Luna Maya di Malam Pilu Tersebut

Korban, yang berusia antara 40-45 tahun, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada polisi bahwa dia telah berjalan beberapa hari dari Sawai Madhopur sebelum dia mencapai sebuah desa tempat dia diperkosa.

Sharma mengatakan wanita itu telah dikirim ke fasilitas karantina lokal untuk mendapatkan tes COVID-19.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Luna Maya Mengaku Pernah Berkali-kali Ditembak Artis Ganteng Ini Hingga Ariel Noah Akui Tak Tahu Hubungannya dengan Sang Mantan Akan Dibawa Kemana

"Kami tidak tahu berapa lama dia sendirian, dan dengan siapa dia berhubungan, dan hasil tesnya belum diketahui," katanya, seraya menambahkan bahwa seorang pejabat polisi junior telah diskors karena kelalaian.

Lockdown nasional memang tengah diberlakukan oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi, bulan lalu untuk mencegah penyebaran virus.

Kebijakan ini nyatanya membuat puluhan ribu pekerja kehilangan pekerjaan di kota dan akhirnya memutuskan untuk berjalan berhari-hari untuk ke desa mereka.

Baca Juga: Kabar Duka, Ayah Angel Lelga Meninggal Dunia, Sang Putri Hanya Bisa Menyaksikan Wajah Terakhir Sang Ayah Melalui Video Call

Banyak dari mereka berada di pusat karantina yang penuh sesak dan pihak berwenang berjuang untuk mengatasinya.

India, dengan populasi 1,3 miliar, telah melaporkan 26.496 kasus Covid-19, dan 824 kematian.

Terlepas dari hukum yang ketat, pemerkosaan terjadi setiap 20 menit, rata-rata, menurut data kejahatan federal.(*)

Editor : Agnes

Baca Lainnya