BERITA TERPOPULER HARI INI: Viral Video Seorang Pria Terjatuh di Tengah Jalan Hingga Bahaya Dibalik Memasak Mi Instan Beserta Bungkusnya

Jumat, 03 April 2020 | 10:30

WIKEN.ID -Berita terpopuler hari ini, Jumat (3/04/2020), akan menyajikan kabar fakta informasi yang lagi ramai selama sepekan.

Berita terpopuler hari ini datang dari peristiwa terjatuh seorang pria di tengah jalan, kemudian ditangani petugas medis lengkap dengan APD.

Hingga kabar mengenai bahaya dibalik mi instan beserta bungkusnya dapat menyebabkan kecacatan.

Selain kedua kabar tersebut, ada juga kabar mengenaisindiran Deddy Corbuzier mengenai imbauan 'di rumah aja'.

Baca Juga: Murid-muridnya Sedang Diliburkan Cegah Penyebaran Covid-19, Para Oknum Guru Malah Gelar Arisan, Kapolsek: Otaknya Dimana?

Berikut, rangkuman 3 berita terpopuler WIKEN.ID:

1.Viral Video Pria Terjatuh dari Motor dan Tergeletak di Tengah Jalan, Petugas Medis yang Menangani Sampai Gunakan APD Lengkap

Viral di media sosial, video seorang pria terjatuh dan tergeletak di Jalan Jakarta, Kota Bandung.

Pria tersebut sebelumnya diketahui tengah mengendai sepeda motor dan tiba-tiba terjatuh.

Namun, tak ada warga yang berani mendekat dan membantu, sampai petugas medis menggunakan APD datang untuk mengevakuasi korban.

Baca selengkapnya >>

Baca Juga: Namanya Tak Termasuk dalam 30.000 Napi yang Mendapat Pembebasan Karena Virus Corona, Saipul Jamil Gagal Menghirup Udara Bebas

2.Ramai Imbauan 'di Rumah Aja' dari Pemerintah untuk Cegah Corona, Deddy Corbuzier Beri Sindiran Menohok: Tapi WNA Bisa Masuk, Bandara Masih Buka!

Saat ini wabah virus corona sedang merebak di Indonesia.

Pemerintah juga menghimbau rakyat untuk berdiam diri dirumah selama pandemi Covid-19 ini.

Hal itu sebagai cara untuk mengurangi penyebaran virus Corona baru yang sedang terjadi di Tanah Air.

Baca Juga: Hampir Digunduli Namun Tak Jadi, Ini Alasan Titi Kamal Tak Pernah Ganti Gaya Rambut Selama Puluhan Tahun: Ya Sudah Enggak Jadi Potong

Namun saat pemerintah memberikan imbauan tersebut, Deddy Corbuzier malah menyoroti sikap pemerintah yang masih mempersilahkan warga negara asing (WNA) masuk ke Indonesia.

Dedy Corbuzier pun mengkritik kebijakan dari pemerintah terkait imbauan agar tetap dirumah aja tersebut.

Hal itu dituliskan Deddy Corbuzier melalui Twitternya yang juga ia unggah di akun Instagramnya pada, Senin (30/3/2020).

Baca selengkapnya >>

Baca Juga: Bikin Gempar karena Nikahi Bocah Usia 7 Tahun, Berikut Sederet Kontroversi Syekh Puji, Dari Nikahi Anak di Bawah Umur Hingga Pamer Zakat Rp 1,3 M

3.Jadi Penyebab Cacat Lahir Hingga Cacat Lahir, Ini Dia Risiko dari Tindakan Tukang Bakso yang Sengaja Masak Mi Instan dengan Bungkus

Belakangan ini sedang viral seorang tukang bakso memasak mi instan.

Tak sekedar mi instan, tukang bakso tersebut memasaknya serta dengan bungkusnya.

Dalam video tersebut, tukang bakso mengambil mi instant dalam dandang berisikan air panas.

Video tersebut akhirnya viral, karena beberapa orang merasa hal tersebut bisa membahayakan yang mengkonsumsi mi tersebut.

Baca Juga: Makan Uang Rakyat, Koruptor Ini Letakkan Harta Curiannya di Rumah, Polisi Dapati 13 Ton Emas Batangan!

Plastik memiliki bahan kimia yang memberikan efek negatif pada kesehatan, oleh karena itu netizen menyayangkan penyajian mi tersebut.

Dikutip dari Gridhealth yang melansir dari laman Ecology Center, ada berbagai efek samping dari mengonsumsi makanan yang terkontaminasi plastik.

Penyakit dapat menyebabkan kanker, cacat lahir, perubahan genetik, gangguan pernapasan seperti bronkitis kronis, bisul, penyakit kulit, tuli, gagal penglihatan, gangguan pencernaan, dan disfungsi hati.

Ini karena plastik mengandung berbagai zat kimia berbahaya, seperti polyvinylchloride, phthalates, polycarbonate, polystyrene, tetrafluoro-ethelyne, bahkan bisphenol A.

Baca selengkapnya >>

Baca Juga: Tak Hanya Langgar Maklumat Kapolri, Suami Selebgram Rica Andriani Dinilai Langgar Surat Telegram

Editor : Alfa

Sumber : wiken.grid.id