Tak Hanya Masalah Jadwal, Pramugari Senior Garuda Indonesia Ungkap Kecurigaan Kedekatan Tak Wajar Awak Kabin dengan Mantan Direktur Utama

Rabu, 11 Desember 2019 | 11:55
Kolase Tribunnews

Ari Askhara Dirut Garuda Indonesia yang dicopot usai selundupkan motor Harley Davidson.

WIKEN.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi memecat lima direksi Garuda Indonesia.

Pemecatan kelima direksi Garuda Indonesia tersebut diketahui dari hasil rapat Dewan Komisaris Garuda Indonesia yang dilakukan pada Senin (9/12/2019).

Salah satu Kelima direksi tersebut adalah Direktur Utama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra Ari Askhara.

Mantan Direktur Utama Garuda Indonesia ini terbukti menyelundupkan onderdil motor gede (moge) Harley Davidson.

Baca Juga: Usai Dicopot oleh Menteri BUMN, Karyawan Garuda Indonesia Bongkar Arogansi Ari Askhara Saat Menjabat Direktur Utama

Penyelundupan oleh dirut Garuda itu melalui penerbangan Garuda Indonesia jenis Airbus A330-900 pada pertengahan November lalu.

Sejak dicopot dari jabatnyan, nama I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara, mantan Direktur Utama Garuda Indonesia itu hingga kini masih menjadi perbincangan publik.

Setelah kedapatan menyelundupkan onderdil Harley Davidson, kini Ari Askhara diterpa isu perselingkuhan dengan seorang pramugari cantik.

Munculnya isu perselingkuhan tersebut, seoalah mengungkap satu per satu "dosa" mantan Direktur Utama Garuda Indonesia.

Baca Juga: Inilah Pihak-pihak yang Merasa Lega Direktur Utama Garuda Indonesia Dicopot, Rugikan Negara Hingga Rp 1,5 Miliar

Dikutip dari tayangan Apa Kabar Indonesia Pagi di kanal YouTube Talk Show tvOne, seorang pramugari senior Garuda Indonesia secara terbuka ungkap isu perselingkuhan yang menerpa mantan Direktur Utama Garuda Indonesia tersebut.

Yosephine Chrisan Ecclesia, pramugari senior Garuda Indonesia memberikan kesaksian terkait isu perselingkuhan Eks Dirut Garuda dengan seorang pramugari cantik.

Meski tak secara gamblang menyebutkan nama yang bersangkutan, dalam tayangan tersebut sang presenter menggunakan inisial 'AA' yang diduga inisial tersebut untuk menggantikan nama Ari Askhara.

Penasaran dengan sosok pramugari yang disebut-sebut jadi selingkuhan AA, sang presenter kemudian menanyakan sosok tersebut kepada Yosephine Chrisan Ecclesia.

Baca Juga: Direktur Garuda Indonesia Dipecat, Karyawan Gembira Hingga Kirim Karangan Bunga, Kalimatnya Pun Ada yang Kocak

"Masalah kedekatan (AA) dengan pramugari, bahkan viral foto permak wajahnya, anda mengenal sosok yang bersangkutan?" tanya sang presenter.

Ditanya begitu,Yosephine tampak menjawab dengan yakin.

"Kenal," jawabnya.

PramuYosephine mengaku mengenal sosok yang disebut-sebut sebagai pramugari yang memiliki hubungan spesial dengan AA."Benar itu mbak yang disebut-sebut itu mbak?" tanya sang presenter memastikan.

Baca Juga: Diduga Jadi Selingkuhan Direktur Utama Garuda Indonesia, Sosoknya Terkuak Melalui Foto Operasi Plastik, Biaya yang Dikeluarkan Jumlahnya Tak Main-main!

Melihat bukti-bukti yang sudah beredar, pramugari senior ini mengatakan bahwa ia tidak bisa mengatakan hal itu bohong.

"Sudah ada bukti juga ya kayaknya, udah ada video, foto, jadi saya enggak bisa bilang itu bohong," kata pramugari senior.

Pramugari senior Garuda Indonesia pun kembali mengulangi kalimatnya dengan yakin.

Yosephine Chrisan Ecclesia mengatakan bahwa ia tak bisa bilang bahwa isu yang tengah beredar itu bohong.

Baca Juga: Rekam Jejak Kontroversi Ari Ashkara Saat Menjabat Dirut Garuda Indonesia, Tak Hanya Kasus Penyelundupan Harley yang Merugikan Negara Hingga Rp 1,5 Miliar

Ia juga mengatakan bahwa banyak saksi yang mengetahui akan hal tersebut.

"Tidak bisa bilang itu bohong, karena sudah ada bukti juga, dan saksi yang masih hidup juga banyak," ujar Yosephine.

Presenter itu pun kemudian mengulik kedekatan AA dengan sosok pramugari yang dimaksud.

"Seberapa dekat?" tanya presenter.

Ditanya soal itu, Yosephine mengungkapkan bahwa hubungan keduanya bisa dibilang cukup dekat.

Baca Juga: Dituduh Jadi Selingkuhan Petinggi Garuda yang Dipecat Erick Thohir, Pramugari Ini Beri Tanggapan, 'Alhamdulillah Gitu'

Yosephine mengatakan, hal itu terlihat, dari sang pramugari pernah kedapatan menyimpan foto AA di balik id cardnya.

"Saya sih lihat dari dia suka gantungin foto 'AA' di belakang id card dia," terang Yosephine.

Itulah awal kecurigaan kedekatan tak wajar pramugari dengan direktur utama Garuda Indonesia kala itu.

Pramugari Senior Garuda Indonesia, Yosephine Chrisan Ecclesia mengungkap adanya ketidakadilan dalam era kepemimpinan Ari Askhara.

Baca Juga: Diduga Jadi Selingkuhan Direktur Utama Garuda Indonesia, Sosoknya Terkuak Melalui Foto Operasi Plastik, Biaya yang Dikeluarkan Jumlahnya Tak Main-main!Yosephine Chrisan Ecclesia menyebut ada oknum pramugari yang bahkan diperbolehkan memilih penerbangan sesuka hati.

Oknum pramugari itu disebutnya memiliki kedekatan khusus dengan Ari Askhara.Hal itu disampaikannya melalui tayangan YouTube Talk Show tvOne, Selasa (10/12/2019).

Mulanya, Yosephine Chrisan Ecclesia mengungkap jadwal domestik pramugari Garuda.

Baca Juga: Perselingkuhan Ustadz Kondang Ini Akhirnya Terbongkar, Istri Sah Temukan Data Mengejutkan di HP, Sempat Janji akan Tobat!

"Setiap harinya kalau domestik itu kalau kita terbang short flight itu bisa 4 jam, tapi kalau long flight itu bisa 7 jam," ucap Yosepine.

Ia pun merasa adanya ketidakadilan dalam penentuan jadwal pramugari.

Yosephine mengungkapkan, aturan jam kerja yang kerap melebihi batas, membuat para awak kabin kewalahan.

Tak hanya itu, Yosephine juga mengatakan adanya kebijakan-kebijakan yang tidak adil antara senior, junior dan manager struktural. (*)Baca Juga: 6 Tahun Ditinggal Ustadz Kondang, Istri Cantiknya Justru Dituding Jadi Selingkuhan Hingga Nikah Siri dengan Vokalis Band, Sang Anak Akhinya Angkat Bicara!

Editor : Alfa