Follow Us

Bisnis Es Doger Gibran Rakabuming Glontorkan Modal Rp 71 Miliar: Sebenarnya Masih Wajar

tantri - Rabu, 19 Januari 2022 | 19:03
Gibran Rakabuming saat meresmikan Goola di Plaza Indonesia (5/7/2019)
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra

Gibran Rakabuming saat meresmikan Goola di Plaza Indonesia (5/7/2019)

WIKEN.ID - Bisnis minuman Goola yang didirikan pada tahun 2018 oleh kevin Susanto, Benz Budiman, dan Gibran Rakabuming Raka kembali menjadi perbincangan.

Hal tersebut terjadi karena Alpha JWC Ventures suntik modal Rp 71 miliar pada minuman Goola.

Padahal, investasi yang diberikan oleh Alpha JWC Ventures tersebut dilakukan pada Agustus 2019.

Co-founder & General Partner Alpha JWC Ventures Chandra Tjan mengatakan, investasi dan pendampingan ini dilakukan ke dalam perusahaan start-up di Indonesia dan Asia Tenggara, salah satunya seperi Goola.

Rupanya hal tersebut untuk meningkatkan start-up di Tanah Air agar berkembang pesat.

Baca Juga: Angelina Sondakh Sebut Ingin Jadi Petani Usai Bebas, Keanu Massaid Ternyata Sudah Siapkan Kejutan Ini untuk Sang Ibu

Goola mempunyai berbagai macam produk dan beberapa cabang di Jakarta, yakni di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Setiabudi, dan Jakarta Selatan

“Oleh sebab itu, setelah melakukan serangkaian penilaian dan perbandingan produk, angka penjualan, hingga proyeksi keuangan atau yang biasa disebut due diligence, Alpha JWC memutuskan berinvestasi di perusahaan tersebut secara bertahap berdasarkan pencapaian perusahaan,” ujar Chandra Tjan yang WIKEN.ID kutip dari Kompas.com, Selasa (18/1/2022).

Sehingga Alpha JWC sudah mempunyai saham minoritas di Goola, dimana menjadi pemilik saham terbesar adalah para pendiri perusahaan, seperti Kevin Susanto, Benz Budiman, dan Gibran Rakabuming.

Penilaian dari Chandra Tjan mengatakan bahwa jumlah investasi tersebut masih sangat wajar.

Baca Juga: Nila Setitik Rusak Susu Sebelangga, Tadinya Selalu Banjir Simpati, Pasangan Donna Agensia dan Darius Sinathrya Kini Dicibir: Bikin Aku Jadi Panik

Dengan dana kelolaan sebesar 630 juta dollar AS, Alpha JWC mampu memberikan investasi di berbagai sektor (sector-agnostic) dengan jumlah investasi (ticket size) yang bermacam-macam.

Source : KOMPAS.com

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest